ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad Bigten foto bersama setelah lolos ke Sweet Sixteen dengan latar belakang suporter mereka di tribun DBL Arena.

Nazar itu dipenuhi! Skuad Bigten, sebutan anak-anak SMAN 10 Surabaya tampil di playoffs dengan gaya rambut baru. Mereka potong cepak. Seperti idol kpop yang sedang mengikuti wamil.

Penampilan rambut baru itu ternyata menjadi membawa kemenangan. Anak-anak Bigten berhasil mengatasi permainan Smamio (SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik) dengan skor 28-21, Rabu 16 Agustus 2023.

Laga itu sendiri merupakan rangkaian playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region (Seri Surabaya). Dengan kemenangan itu, otomatis Bigten melaju ke babak Sweet Sixteen.

Novriansyah Satria, salah satu pemain Bigten berkomentar tentang potongan rambut hasil nazar itu. "Agak malu tadi pas foto bareng, jadi cepak gini. Tapi gak masalah, kan kompakan," ucap Satria, yang di laga itu menjadi top poin. 

Aksi penggawa Bigten saat akan memasukan bola ke rin di babak playoffs menghadapi Smamio

Baca juga: Melaju ke Sweet Sixteen, Cheetah East Tunggu Suporternya Penuhi Tribun DBL Arena

Satria menilai penampilan timnya di playoffs ini cukup memuas. Meskipun diakui beberapa pemain ada yang nervous. "Coach minta kami lebih fokus dan main tenang di pertandingan selanjutnya. Sama defense-nya lebih diperhatikan lagi," ungkapnya.

Bigten mengaku tak ada nazar lagi sebelum melakoni laga lawan Smamio. Namun Satria belum tahu apakah timnya akan membuat Nazar baru menjelang bertemu lawan selanjutnya. Tim langganan runner-up di kompetisi DBL Surabaya, SMAN 2 Surabaya (Smada).

Pelatih berpesan, meskipun bertemu dengan tim kuat, tapi anak asuhnya diminta tidak kalah semangat dan motivasi terlebih dulu. 

"Targetnya kalau bisa masuk Big Eight. Sebab tahun lalu kan masuk 32 besar. Tapi, sudah sampai titik ini kami sudah senang," kata pemain yang menggunakan nomor jersey sesuai tanggal lahirnya (2) itu.

Menarik kita tunggu, apakah anak-anak Bigten berhasil melaju hingga Big Eight? Sekaligus menghentikan langkah Smada yang masih penasaran dengan gelar juara di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region. Laga Bigten versus Smada itu digelar Jumat 18 Agustus 2023 di DBL Arena.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY