ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dominan. Putra Smariduta (sebutan SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung) begitu Tangguh ketika berhadapan dengan SMAN 2 Ponorogo pada laga perebutan tiket final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-West Region. Tiket final pun berhasil diamankan setelah menutup laga dengan skor akhir 67-42.

Gim terakhir pada Kamis, 17 Agustus 2023 tak menyurutkan semangat Smariduta dalam melantun. Sejak kuarter pertama anak asuh Akhmad Qusnazin langsung membombardir pertahanan Smada Ponorogo (sebutan SMAN 2 Ponorogo).

Hal ini terlihat pada perolehan rebound pasukan Smariduta. Sebanyak 51 rebound berhasil dikantongi oleh Dimas Farrel dan kolega.

Baca juga: Ritual Makan Pecel Bawa Smariduta ke Laga Final DBL Madiun!

Catatan apik tidak berhenti di situ. Smariduta juga sangat tangguh dalam urusan mencetak poin di wilayah lawan. Total 48 poin berhasl dikoleksi pada paint area lawan. Seluruh pemain utama mereka bahkan mencetak lebih dari lima poin!

“Sebenarnya ini sudah menjadi impian tim Smariduta. Bisa tanding di DBL Arena itu goals kita. Tapi, kenapa gak sekalian kita bikin sejarah di DBL Madiun kan,” ujar Dimas Farrel, kapten dari Smariduta.

Fayrul Fadil menjadi pengumpul poin terbanyak dengan raihan 12 poin. Di belakangnya ada nama Dimas Farrel dengan catatan 10 poin plus 3 steal.

“Hari ini sebenarnya mainnya kurang bagus. Kita lebih ke safety pas gim hari ini. Biar waktu final besok bisa all out,” terangnya.

Selanjutnya putra Smariduta sudah ditunggu oleh jawara bertahan musim lalu, SMAN 2 Madiun. “Kita gak peduli mau lawannya juara bertahan, juara berturut-turut. Pokoknya kita tetap gas pol buat final besok,” tandasnya.

Baca juga: Putra Smala Madiun Jadi Korban Terbaru Sangarnya Kampiun Musim Lalu

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).


Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY