ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Jubilee Jakarta berhasil merengkuh gelar juara Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region pada Jum'at, 18 Agustus 2023. Gelar tersebut diperoleh setelah mereka kembali kalahkan SMA Kolese Kanisius Jakarta dengan hasil akhir 83-62.

Gelar ini merupakan yang kedua secara beruntun bagi Jubilee, sekaligus menguatkan kekuasaan mereka di DBL Jakarta Utara & Pusat. Tidak hanya itu, tim yang berbasis di Sunter itu juga menyapu bersih semua gelar di musim ini. Mulai dari tim putri, hingga Pond's Men 3X3 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region semua dimenangkan oleh tim putra dan putri Jubilee.

Baca juga Putri Jubilee Pertahankan Gelar Juara DBL Jakarta Utara-Pusat!

Kenneth Leebron Huang, Penggawa Jubilee menyebut rindu dengan atmosfer final. Animo suporter yang hadir serta Kanisius yang juga menjadi lawan mereka di musim lalu membuat Leebron rindu bertanding di partai puncak. Baginya, yang berbeda di musim ini ialah Leebron telah terbiasa dengan ramainya keadaan Gelanggang Olahraga (GOR) Cempaka Putih ketika final party.

"Jujur aja gue kangen banget sama situasi ini (final party), karena Kanisius bawa suporter yang banyak banget. Udah setahun gak main di sini, begitu masuk pas mau tanding rasanya nostalgia banget, apalagi suporter Kanisius yang selalu ramai membuat kami ingin menghadirkan pertunjukan yang menarik untuk mereka," ucap Leebron.

Gelar Jubilee pada musim ini, lanjut Leebron, mereka persembahkan untuk mantan rekan-rekan satu timnya yang kini sudah lulus. Tidak hanya itu, solidnya kerjasama tim Jubilee turut jadi faktor suksesnya mereka pertahankan gelar region utara - pusat.

"Gue mau buat bangga senior-senior yang udah lulus, selain itu team effort kami yang sangat solid yang bisa bawa kami pertahankan gelar," ungkap Leebron.

Baca juga Viral! Berikut Best of Three DBL Dance Competition 2023 DKI Jakarta Utara-Pusat!

Leebron tidak ingin Jubilee terbuai dengan pencapaian musim ini di North & Central Region. Sebab, Jubilee masih harus mengarungi Championship Series November mendatang. Leebron sadar betul bahwa tantangan Jubilee pada November mendatang jauh lebih besar dibanding saat ini, ia menegaskan akan mengerahkan seluruh kemampuannya demi mempertahankan gelar penguasa di DKI Jakarta.

"Harus inget kalau kami nanti masih ada Championship Series, tantangan nanti akan lebih besar. Gue bakal lakukan apapun demi bisa menang nanti," tegas Leebron.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY