ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Siang itu, Celine Gabrielle Naharto meliak-liuk di tengah lapangan DBL Arena. Bersama rekan-rekannya di T-Dos, Celine menjadu bagian dari tim dance SMA Petra 1 Surabaya. Tak sekadar aktif menari, ternyata Celine juga sangat dekat dengan dunia menyanyi. Dua hal itu bak tak terpisahkan dalam kehidupannya. 

Kecintaanya terhadap kedua bidang tersebut bermula saat Celine mulai mengenal dunia musik sejak usia tiga tahun. Celine lantas mulai mengikuti lomba antarsekolah di umur enam tahun yang terus berlanjut hingga sekarang. 

Namun saat duduk di kelas 3 SD, kedua orang tuanya merasa jika Celine kerap kaku dan kurang ekspresif saat bernyanyi di panggung. Tak lama, Celine diikutkan kelas dance modern yang membuatnya juga tak bisa lepas dari dunia dance sampai sekarang.

Celine Gabrielle yang tengah diangkat temannya saat tampil di DBL Dance Competition, 27 Juli 

Baca juga: T-Dos Siap Sebelum Fajar, X-Change Buktikan Gen Z Bisa Berkarya

Beberapa tahun berjalan, Celine yang saat ini telah berusia 15 tahun menjadi cukup serius di dunia tarik suara. Ia bahkan sudah pernah mencicipi panggung The Voice Kids season 4 di tahun 2021 saat usianya 13 tahun. 

"Waktu itu aku iseng-iseng nyoba audisi The Voice Kids dan lolos. Di panggung aku bawain lagu Red Velvet judulnya "Pyscho", " kenang siswa kelas 10 ini. 

Tak berhenti di situ, setahun sebelumnya, saat berusia 12 tahun, Celine ternyata sudah menelurkan lagu sendiri. Ia memiliki single berjudul "Bersama". Lagu berdurasi sekitar empat menit tersebut mengangkat dampak sosial dari Covid-19, yang ditulisnya hanya dengan waktu tiga hari saja. 

"Dari banyaknya orang yang menjauh dan menghina seseorang yang kena Covid-19. Dari situ aku terpikir untuk menulis lagu dan gak lama ada prouduser musik nawarin," jabar penggemar Agnes Monica ini. 

Namun, di balik kesuksesannya itu, nyatanya Celine juga mendapatkan banyak tantangan. Perempuan yang juga aktif membuat konten dance dan cover lagu di channel YouTubenya bernama Celine Gabrielle ini kerap mendapat cibiran dari orang sekitarnya. 

"Banyak juga teman-teman ku dari SD sampai SMA suka panggil aku sombong. Padahal, aku memang introvert, bukannya sombong," ungkapnya.

Meski begitu, ia tak terlalu mengkhawatirkan hal itu. Menurutnya percuma saja menanggapi perkataan mereka. Meski ia sudah berusaha menjelaskan pandangan mereka terhadap dirinya. 

"Terserah mereka mau bilang aku apa.Tetapi perkataan mereka gak akan menghentikanku untuk melakukan semua yang ingin ku lakukan," pungkas penggemar dancer Bailey Sok dari Amerika Serikat ini.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY