ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Apresiasi setinggi-setingginya perlu kita haturkan kepada perjuangan tim dance dalam mempersiapkan penampilannya di DBL Dance Competition musim ini. Tak kalah sibuknya dengan persiapan tim basket yang berlaga, tim dance pun juga memiliki kisah-kisah tersendiri yang juga menarik untuk diketahui.

Hari Kamis, 27 Juli 2023, genap tujuh hari sudah pergelaran Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region, yang dihelat di DBL Arena, Surabaya.

Di hari tersebut tersaji pertemuan antara tim putra SMAN 1 Sooko Mojokerto menghadapi SMA Petra 1 Surabaya. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Trone (sebutan untuk tim SMA Petra 1 Surabaya) dengan skor 12-58.

Musim ini DBL Dance Competition mengusung tema FYP (Fun, Youthful, and Popular), yang merupakan istilah yang dekat hubungannya dengan anak muda kreatif.

Baca juga : Nostalgia 90-an Bareng HD Crew!

X-Change (sebutan untuk tim dance SMA Petra 1 Surabaya) hari ini menampilkan koreografi dance yang menyita perhatian publik DBL Arena. Hadir dengan kostum atasan t-shirt putih polos, dan bawahan yang colorful berwarna pink dengan kombinasi hijau, dan perak.

“Jadi kemarin itu habis acara roadshow DBL, kita langsung mulai latihan. Dari siang sampai sore itu kita latihan koreografi dancenya, terus lanjut lagi nyiapin properti sampai jam sembilan malam,” ucap Jaccey Vanessa Meidy Winarto, kapten tim X-Change.

Tema yang dibawakan oleh X-Change membahas soal anak jaman sekarang, atau saat ini kerap kali disebut sebagai generasi ‘Z’ atau Gen ‘Z’ , yang kecanduan bermain gadget.

“Memang efek apabila kita bermain gadget yang berlebihan tidak baik, tapi apabila kita menggunakannya dengan bijak. Hal tersebut dapat mempermudah hidup kita. Apalagi adanya medsos ini kita bisa ngelakuin apa aja, dengan sharing karya, atau juga bisa menambah relasi,” pungkasnya.

Sementara itu T-Dos (sebutan untuk tim dance SMAN 1 Sooko Mojokerto) tampil dengan kostum gothic serba berwarna hitam. Kostum itu berhasil membuat penonton DBL Arena terkesima.

Nesya Ameylia, kapten dance T-Dos mengatakan, timnya sangat totalitas untuk tampil di hari itu.  Bahkan persiapannya dimulai sejak jam lima pagi. “Karena kan butuh berjam-jam ya untuk merias diri. Belum lagi kita berangkat ke DBL Arena butuh waktu kurang lebih dua jam,” ujarnya.

 “Tema yang kami bawakan hari ini Bad Girl. Maksudnya kami membawa pesan akibat buruk dari perkembangan zaman. Di mana zaman sekarang ini banyak gen ‘Z’ karena terpengaruh medsos efeknya jadi kurang baik,” terang siswi kelas 11 ini.

Baca juga : Sakit Bukan Halangan, FxC Tetap Tampil Menawan

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY