ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Partai panas tersaji pada Sabtu, 19 Agustus 2023 di panggung Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-West Region. Yup, gim perebutan tiket delapan besar DBL Surabaya mempertemukan tim putra SMA Ciputra Surabaya melawan SMAN 1 Puri Mojokerto. Musim ini kedua sekolah tampil menjanjikan selama melantun di DBL Arena.

Pada fase grup keduanya tidak menemui kendala berarti. Putra Castle (sebutan SMAN 1 Puri Mojokerto) bahkan selalu menang dengan selisih di atas 25 poin pada dua laga fase grup.

Dominasi serupa juga ditunjukkan oleh kesatria Ciputra (sebutan SMA Ciputra Surabaya). Di babak grup mereka juga menang dengan minimal margin di atas 15 poin. Pada laga playoffs bertemu Sixers (SMAN 6 Surabaya), Ciputra bahkan sukses menang dengan selisih 23 poin (45-23).

Baca juga: Jadwal DBL Surabaya: Enam Laga Big Eight Siap Kawal Akhir Pekanmu!

Sebaliknya laju terjal dihadapi oleh Castle ketika memulai perjalanannya di babak playoffs. Mereka nyaris tumbang di tangan debutan, SMA Xin Zhong Surabaya. Namun, Castle bisa segera menambal kekurangan dan menutup laga dengan kemenangan.

Meski kedua sekolah telah memainkan setidaknya tiga laga pada musim ini. Baik Castle maupun Ciputra sama-masa masih kurang tenang dalam melantun. Catatan kedua sekolah untuk urusan lalai dalam melantun (turnovers) juga terbilang banyak. Dari tiga laga yang telah dimainkan keduanya selalu melakukan turnovers sebanyak 13 kali ke atas.

Pada laga bertajuk perebutan tiket Big Eight ketenangan menjadi pemegang kendali sekolah mana yang berhak mengamankan satu tempat di delapan besar.

Sejak 2019 keduanya belum pernah bertemu di DBL Arena. Namun rekam jejak Ciputra ketika menghadapi sekolah asal Mojokerto patut dijadikan buku pembelajaran  bagi Jin Hyeok dan kolega. Pada musim 2019, Ciputra kalah 26-18 oleh SMAN 2 Mojokerto pada laga perdana grup. Jelas, karakter bermain teman-teman dari Mojokerto bisa dijadikan refrensi oleh jajaran pelatih.

Baca juga: Link Live Streaming: Laga Pembuktian Tim Kuda Hitam

Sebaliknya, rekor pertemuan Castle dengan sekolah swasta di Surabaya juga tidak mewah. Laju Castle selalu kandas di tangan sekolah swasta di Surabaya. Musim 2019 mereka kalah di tangan SMA Cita Hati West Surabaya. Musim lalu bahkan mereka kalah setengah bola oleh SMA Frateran (41-40).

Pastinya, penggawa Castle memiliki misi memutus tren negatif ini. Apalagi Loishel Dago dan kolega selalu gagal melaju hingga delapan besar. Rasa penasaran, ambisi, dan hasrat tersebut akan segera diluapkan pada laga melawan Ciputra.

Bukan hanya adu ketangkasan dan strategi saja. Melainkan ketenangan dan mentalitas juga sangat berpengaruh besar pada duel antara keduanya. Ciputra jelas ingin mempertahankan tradisi selalu melaju di fase Big Eight. Castle pun juga punya misi untuk memutus kutukan selalu kandas di laga perebutan tiket Big Eight.

Siapakah yang berhasil melaju? Gim ini rencananya berlangsung pukul 17.20 WIB.

Jadwal pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region bisa kalian cek di sini atau scroll di bawah sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY