ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Petra 2 Surabaya berhasil mengamankan satu tiket menuju babak Big Eight Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region.

Dalam lanjutan laga Sweet Sixteen Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region terdapat laga seru bertajuk Derbi Petra, antara Trone (sebutan SMA Petra 1 Surabaya) menghadapi Petra 2 (sebutan SMA Petra 2 Surabaya).

Laga berlangsung cukup alot, kedua tim bermain sama agresifnya. Petra 1 sempat memimpin skor di awal kuarter pertama, namun saat kuarter kedua, Petra 2 sanggup membalikkan keadaan menjadi 23-16 untuk menutup babak pertama.

Pada babak kedua Petra 2 bermain semakin konsisten, dan bisa memenangkan laga dengan skor 43-34. Hasil ini membuat Petra 2 berhasil mengamankan satu tiket ke babak Big Eight.

Michael Gunawan Wijoyo memimpin perolehan poin Petra 2 dengan 13 poin melalui field goal 66 persen. Lalu disusul oleh Ian Philip Wijaksono dengan 10 poin, 6 rebounds, dan 3 steals. Lebih menariknya adalah Ian mampu mencetak poin dengan field goal mencapai 100 persen! Ia memasukkan seluruh lima tembakannya. 

"Pastinya senang, dan seru banget pertandingan hari ini. Senang karena akhirnya kita bisa revenge dari mereka di musim lalu saat babak Playoffs," ujar Ian, sapaan akrabnya.

Baca juga : Tanpa Pemanasan, Smantaru Tetap Melenggang ke Big Eight!

Bermain dengan konsistensi tembakan yang luar biasa, Ian berujar bahwa itu semua karena konsistensi latihan yang ia lalui selama ini.

"Selain karena latihan, ini semua juga ada andil berkat dari Tuhan, sehingga kita bisa seperti ini.  Juga kebetulan semalam aku abis makan sate kelinci di Tretes sih, mungkin itu juga ada efeknya buat hari ini hehehe," tambahnya.

Ada yang menarik sesaat setelah laga derby petra kali ini, yaitu seluruh tim dance Petra 2 melakukan aksi gerakan meroda. Cecilia Jeany Young selaku kapten tim dance Petra 2 membeberkan alasannya.

"Sebenarnya gerakan itu spontan terpikirkan setelah laga tadi, karena kita menang di derbi Petra jadi aku bilang ke teman-teman untuk ngelakuin itu, dan untungnya mereka setuju juga hehehe," ucapnya.

Baca juga : Lolos Big Eight, Kepsek Smala Siap Kerahkan Massa Lebih Banyak ke DBL Arena

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY