ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Justin Patrick (tengah) bersama rekan satu timnya, ketika sebelum laga antara SMA St. Louis 1 Surabaya melawan SMAN 16 Surabaya.

Pertandingan babak Big Eight Honda DBL WIth Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region, antara tim putra Sinlui (sebutan SMA St. Louis 1 Surabaya) berhadapan dengan Sixteen (sebutan SMAN 16 Surabaya). Gim berhasil dimenangkan oleh Sinlui dengan skor 66-31

Dengan hasil ini, mereka berhak menempati satu spot di babak Fantastic Four DBL Surabaya musim ini. Laju kencang Sinlui di musim ini masih belum ada yang bisa menghentikannya. Mereka begitu dominan, bahkan sanggup menutup babak pertama dengan keunggulan 38-9.

Nelson Keane Iksan memimpin daftar pencetak skor terbanyak di laga ini, dengan 14 poin, 3 rebounds, dan 6 steals. Sebanyak 2 dari 3 percobaan three point berhasil masuk dan field goal keseluruhan hingga 85 persen.

Meskipun hari ini Sinlui bermain cukup dominan dan menang dengan selisih skor besar, catatan masih ada di pihak Sinlui. Menurut Novan Ali, manajer Sinlui masih banyak hal yang masih bisa lebih baik lagi. 

"Mereka ini kalau sudah leading, akan terlena, dan sering lupa dengan instruksi dari pelatih,” ujarnya.

Baca juga : Srikandi Castle ke Fantastic Four, Coach Ony: Alhamdulillah Kembali ke Semifinal

Apabila ditelusuri lebih dalam lagi, sebenarnya apa yang diucapkan oleh Pak Novan (sapaan akrabnya) ini cukup beralasan. Pasalnya, Sinlui hari ini memiliki turnover hingga 15 kali. 

“Maka dari itu, saya sudah tegaskan juga ke anak-anak, saya tidak mau hal itu kembali terulang di laga esok hari,” tegasnya.

Evaluasi dari laga hari ini, Pak Novan mengungkapkan bahwa dari segi offense dan defense menjadi hal yang perlu diperhatikan.

“Selain dua hal tersebut, sebenarnya ada satu hal lagi yang tak kalah pentingnya, yaitu mentalitas mereka. Mungkin hari ini mereka bisa menang, tetapi seperti apa mereka bermain dan cara mereka menang itu juga perlu diperhatikan untuk pertandingan Fantastic Four nanti,” pungkasnya.

Baca juga : Lewat Drama Overtime, Srikandi Petra 1 Berhasil Jegal Sinlui

SMA St, Louis 1 Surabaya termasuk salah satu kontestan di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region. Bukan hanya tim basketnya, tim dance dan suporter dari SMA St. Louis 1 Surabaya turut serta meramaikan gelaran DBL Surabaya musim ini.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY