ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Srikandi Petra 1 berhasil mengamankan bangku Fantastic Four

Duel srikandi Petra 1 versus Sinlui (SMA St. Louis 1 Surabaya) di Honda DBL with Kopi Good Day berjalan alot. Bersanding dengan runner-up musim lalu, Petra 1 gencar menunjukkan kegaharannya. Srikandi Petra 1 berhasil menutup pertandingan dengan keunggulan 36-35 atas Sinlui.

Kedua skuad tampil ngotot untuk memperebutkan bangku Fantastic Four. Tembakan tiga poin dari Gwyneth Marjorie menutup laju (31-31) dengan babak overtime.

Sayang, langkah Sinlui tertahan oleh tiga pemainnya yang harus foul out di kuarter pamungkas. Hal itu membuktikan bahwa perjuangan Sinlui pantas mendapatkan apresiasi tinggi.

Pola permainan yang disajikan Petra 1 sukses memborbardir mental lawannya. Nelvina Sally dan Victoria Benedicta berhasil membukukan dua digit poin untuk skuad Petra 1. Rupanya mereka memiliki strategi jitu untuk membesarkan mental skuadnya.

“Kemarin kita deep talk dulu buat nyamain visi ke satu tujuan. Sejujurnya aku sama Sally takut anak-anak mentalnya turun kalau Sinlui ngejar kita. Tapi Puji Tuhan tadi semuanya saling ngeback-up satu sama lain,” ungkap Victoria Benedicta.

Baca juga: Srikandi Castle ke Fantastic Four, Coach Ony: Alhamdulillah Kembali ke Semifinal

Rupanya, Victoria merupakan pemain kidal yang handal menembak poin. Nyaris terkena foul out, ketenangan Victoria dalam menjaga kesempatan terakhirnya sangatlah ciamik. Optimistis membidik final, Victoria dan kolega siap mencetak sejarah baru untuk Petra 1.

“Di Fantastic Four nanti kita bakal head to head sama SMAN 1 Puri. Tentu bakal persiapkan strategi lebih matang dan fokus buat perkuat mentalnya anak-anak,” tutupnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Mendukung gelaran utama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 ada juga Pond's Men 3X3 Competition. Kompetisi tersebut juga digelar di seluruh kota yang menyelenggarakan Honda DBL with Kopi Good Day. Saksikan siaran langsung Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik hasil pertandingan SMA Petra 1 Surabaya versus SMA St. Louis 1 Surabaya dapat dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY