ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Yogie Putra (kiri) dan Elang Satria (kanan)

Laga Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region bukan hanya memperebutkan tiket menuju Final Party saja. Terdapat juga partai panas yang penuh makna. Gim tersebut adalah tim putra Smada (SMAN 2 Surabaya) melawan Gloria 1 (SMA Gloria 1 Surabaya). Betul, keduanya bakal berlaga pada Rabu, 23 Agustus 2023.

Bukan hanya saling sikut, empat penggawa Gloria 1 dan Smada bakal reunian di DBL Arena. Yap, keempat pemain tersebut adalah Elang Satria, Yogie Putra, Sakha Perwira, dan Yosua Jordan. Yogie Putra adalah satu-satunya generasi emas SMPN 22 Surabaya yang memilih untuk sekolah di Gloria 1 Surabaya. Yup, kala itu Yogie Putra dan Elang Satria sukses membawa Dapuda (SMAN 22 Surabaya) menjadi sekolah yang diwaspadai oleh banyak tim.

Sedangkan Elang Satria, Sakha Perwira, Yosua Jordan masuk dalam jajaran skuad Smada. Bertemu dengan kawan-kawan lamanta yang sempat mengukir sejarah bersama ketika masih SMP, Yogie Putra mengaku tetap siap mengerahkan segalanya.
"Ketemu Smada ya, intinya kita (Gloria 1) tetap gas aja sih," ungkapnya.

Baca juga: Road to Final, Smada vs Gloria 1!

Match up antara Yogie Putra dan Elang Satria bakal ditunggu oleh para penikmat dan penonton yang hadir di DBL Arena. Bahkan, mantan pelatih mereka ketika di Dapuda (SMPN 22 Surabaya), coach Endro, sudah menunggu momen ini sejak lama. "Sebenarnya ini yang saya harapkan. Mereka (Elang dan Yogie) saling bertemu. Tapi, gak di babak Fantastic Four juga sih. Saya justru ingin melihat mereka bertemu di final," ujarnya.

Coach Endro ketika membesut tim putri SMAN 5 Surabaya pada DBL Surabaya musim ini

 

Bahkan sang pelatih sudah berjanji untuk nonton langsung dari pinggir lapangan. "Saya sudah janji ke mereka. Kalau bertemu di final saya nonton di VIP. Eh malah di Fantastic Four. Tetap aja saya nonton di VIP," ungkapnya. Duel antara keduanya menurut sang pelatih bukan hanya adu ketangkasan saja. Ada peran pelatih dari masing-masing tim. Yup, menurut coach Endro, pelatih yang sukses memanfaatkan potensi kedua pemain ini bakal keluar sebagai pemenang.

Baca juga: Link Live Streaming DBL Surabaya: Fantastic Four Genting!

"Menuru saya gimnya bakal sengit. saling mengejar skornya lah. Tapi, kalau salah satu pelatih mereka bisa memanfaatkan potensi anak-anak (Elang, Yogie, Sakha, dan Jordan) dengan efektif itu yang bikin menang," terangnya. Tak ketinggalan sang pelatih juga berharap pertemuan kedua sekolah ini bisa membuatnya sampai terharu dan salut akan perjuangan anak didiknya ketika SMP.  "Harapan saya buat laga kali ini ya bikin saya terharu, bikin saya sampai tidak bisa berbicara apa-apa," cetusnya.

Jadwal pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region bisa kalian cek di sini atau scroll di bawah sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY