ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region telah sampai pada babak Fantastic Four. Pada Rabu (23/8) mendatang, kita akan sama-sama menyaksikan duel antara Smada (sebutan SMAN 2 Surabaya) melawan Gloria 1 (sebutan SMA Gloria 1 Surabaya). Siapapun pemenangnya akan berhasil melaju ke partai Final nantinya. 

Tentu ini akan menjadi laga yang paling ditunggu bagi kebanyakan orang. Pasalnya, kedua tim ini sama-sama dikenal sebagai tim yang kuat. Berhasil menyingkirkan beberapa sekolah dan bertengger pada babak Fantastic Four, tentu bukan perkara gampang. Siapakah di antara kedua sekolah yang akan berhasil lolos ke final nanti? Kita kulik kisah dari kedua sekolah ini sebentar yuk

Smada sukses menjadi runner-up pada laga Honda DBL selama tiga musim beruntun. Sedangkan Gloria 1 sendiri sempat menduduki partai final pada tahun 2014 silam. Sayang, pada musim lalu Gloria 1 harus terhenti di babak Sweet Sixteen setelah kalah atas Sinlui (sebutan SMA St. Louis 1 Surabaya). 

Meskipun Smada berhasil memboyong predikat runner-up tiga musim beruntun, bukan berarti Gloria 1 adalah lawan yang remeh. Terlebih kedua tim ini sama-sama memiliki pemain kunci yang tidak perlu diragukan lagi skill-nya. 

Baca Juga: Basket Smada Tidak Dibangun Satu Malam

Elang Satria Rajendra Dewanto merupakan salah satu penggawa Smada yang kerap diandalkan pada setiap pertandingan penting. Elang terpilih sebagai first team putra DBL East Java Series dan DBL All Star tahun lalu. Sejauh musim ini, ia berhasil mencetak total 71 poin dengan persentase 54,7 persen field goal dan 24 rebound

Di sisi lain, Gloria 1 memiliki penggawa andalan yang tak kalah tangguh. Yap, dia adalah Richie Bertrand Linardi. Tercatat hingga gim terakhir, Richie memperoleh 54 total poin dengan presentase 57,9 persen field goal dan 32 rebound pada musim ini. 

Melalui statistik yang tercatat di atas, duel antara Smada dan Gloria 1 pastinya akan berlangsung panas. Keduanya sama-sama memiliki target juara. Smada dengan track record apiknya selama tiga musim terakhir berhadapan dengan Gloria 1 yang kembali bersinar dengan tim kuatnya di musim ini. 

Siapakah yang berhak melaju ke partai final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region. Jangan lewatkan duel antara Smada melawan Gloria 1 pada laga Rabu (23/8), pastinya di DBL Arena Surabaya! 

Baca Juga: Ada Dua Pelatih All-Star di Balik Duel El Clasico Gloria 1 vs Frateran

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se- Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All- Star melalui DBL Camp. 

Mendukung gelaran utama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 ada juga Pond’s Men 3X3 Competition yang juga digelar di seluruh kota penyelenggaraan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Saksikan siaran langsung seluruh laga Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 di Youtube DBL Play.(*) 

Profil SMAN 2 Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

Profil SMA Gloria 1 Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 


  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY