ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Joanne saat berusaha melawan hadangan dari Petra 1 saat Final Junior Exhibition Game 2023, Selasa 22 Agustus

Bermula saat melihat koko (sebutan kakak laki-laki) bermain basket Joanne Giovanni jadi jatuh cinta kepada basket. Ya, itu adalah awal mula srikandi SMP Petra 3 ini menekuni basket hingga terpilih menjadi MVP Junior Exhibition Game 2023. 

Uniknya saat masih kelas 3 SD, Joanne sejatinya lebih menggeluti dunia fashion show. Baru setahun kemudian, berbekal dorongan sang kakak, ia pun membulatkan tekad mengikuti jejak kakaknya ke basket hingga sekarang duduk di kelas 9. 

"Aku lihat kakak main basket kok seru. Trus nyoba dari kelas 3, kelas 4, dan 5 mulai coba lomba.  Kelas 7 sudah ikut seleksi-seleksi Jawa Timur sampai sekarang," sebut perempuan berzodiak taurus ini.

Joanne Giovanni berfoto dengan plakat MVP Junior Exhibition Game 2023 yang didapatnya bersama Madya Firman Anugerahadi, selaku Pelatih DBL Academy

Baca juga: Menang di Laga Derbi Petra, Srikandi Petra 3 Bawa Gelar Champion

Dalam prosesnya berkembang, sang kakak lah yang kerap menjadi penyemangat Joanne. Utamanya saat dirinya kurang percaya diri atau mengalami kendala dalam bermain basket. 

"Kakak sering pesan kalau aku harus berani ngedrive sama rebound, gak usah ragu. Fisiknya harus kuat dan nafasnya juga harus diatur," ucap Joanne yang sering latihan bersama kokonya ini.

Perlu diketahui, koko yang disebut Joanne adalah Steven Arya Giovanni, yang merupakan mantan pemain kunci SMA Vita Surabaya yang baru lulus tahun lalu. Performa Steven selama si DBL sangatlah luar biasa. Musim lalu, ia masuk Second Team seri East Java Series dan menjadi 24 besar DBL Camp. 

Usai menuntaskan tugasnya mengantarkan Petra 3 menjadi juara, Joanne sudah dihadapkan pada tantangan selanjutnya. Rupanya Joanne juga harus menyiapkan dirinya untuk tanding Popnas (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) mewakili Jawa Timur bulan ini di Palembang 

"Jumat ini berangkat ke Popnas mewakili Jawa Timur. Kuncinya biar tetap fit, harus minum susu, tidurnya yang cukup," pungkas Joanne yang sudah langganan menjadi MVP diberbagai event basket ini.

Joanne Giovanni adalah pemain kunci dari SMP Petra 3 yang sering meraih setengah poin dari yang didapat timnya. Perempuan kelahiran Surabaya ini juga kerap bertanding di beberapa kejuaraan seperti Kejurprov XII, Prapopnas dan lainnya.

Momen Joanne (tengah paling tinggi) berfoto bersama timnya Petra 3 usai sukses gapai gelar Champion Junior Exhibition Game 2023

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY