ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Gloria 1 Surabaya akan bermain di babak Fnal Honda DBL WIth Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region.

Perebutan tiket Final Party Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region mempertemukan Smada (sebutan SMAN 2 Surabaya) menghadapi Gloria 1 (sebutan SMA Gloria 1 Surabaya) dimenangkan oleh Gloria 1 dengan skor 75-53.

Smada yang selama babak fase grup hingga Big Eight selalu menang dengan skor cukup telak, hari ini seakan kehilangan arah. Skuad Gloria 1 juga memiliki catatan impresif dalam lima laga sebelum babak Fantastic Four ini bermain begitu cepat dan taktis. Barisan pertahanan Smada tak kuasa meredam gempuran Richie Bertrand dan kolega. 

Dua pemain Gloria 1 mencetak dobel-dobel hari ini. Yogi Putra Darmawan dengan 21 poin dan 10 rebounds. Lalu sang kapten, Richie Bertrand Linardi, menyusul dengan 15 poin dan 15 rebounds.

"Laga hari ini cukup intens sekali temponya, tetapi walau begitu kami bisa menjaga emosi dan tetap fokus untuk memenangkan pertandingan ini," ujar Yogi, sapaan akrabnya.

Baca juga : Petra 1 Genggam Tiket Final, Sally Titip Balas Salam Kezia!

Saat ditanya mengenai motivasinya bermain hari ini, Yogi mengungkapkan sebenarnya tak ada alasan khusus selain fokus pada permainan tim.

"Sebenarnya saya cuma fokus buat tim aja sih. Karena basket adalah permainan tim, jadi kita berusaha buat berkontribusi untuk tim. Lalu karena tim putrinya berhasil berangkat ke final lebih dulu, itu jadi motivasi kita juga. Kita cukup menikmati match hari ini," ucapnya.

Pada laga final nanti, Gloria 1 akan berjumpa dengan pemenang laga antara Sinlui (sebutan SMA St. Louis 1 Surabaya) atau Cheetah (sebutan SMA Cita Hati East). 

Richie tidak mengambil pusing siapa yang bertemu dengannya di final nanti. Namun, di dalam lubuk hatinya ia memiliki keinginan untuk bertemu dengan Sinlui.

"Musim lalu kami pernah kalah tipis saat bertemu mereka. Maka dari itu, saya pribadi ingin bertemu dengan Sinlui untuk revans, dan juga untuk reunian dengan kawan SMP saya, Cliffton Wijaya. Sampai jumpa besok ya, Cliffton!" Tutupnya.

Baca juga : Kubur Misi Balas Dendam NSA, Srikandi Gloria 1 ke Final Party (Lagi)

SMA Gloria 1 Surabaya termasuk salah satu kontestan di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region. Bukan hanya tim basketnya, tim dance dan suporter dari SMA Gloria 1 Surabaya turut serta meramaikan gelaran DBL Surabaya musim ini.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY