ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Muhammad Iqbal tampil brilian dengan mencetak 14 poin untuk Smarihasta.

MALANG-Tim putra SMAN 8 Malang sukses mengalahkan SMA Santa Maria Malang dengan skor mencolok 31-8. Kemenangan ini membawa klub berjuluk Smarihasta melaju ke babak delapan besar Honda DBL East Java Series 2019-South Region.

Smarihasta lolos playoffs dengan status pemuncak grup C. Persaingan di grup ini amat ketat. Bahkan disebut sebagai grup neraka. Sementara Sanmar Malang lolos playoffs sebagai runner up Grup D.

Smarihasta memang tampil dominan di pertandingan ini. Dengan penyelesaian akhir yang apik, serta pertahanan yang solid, membuat Smarihasta tak tersentuh. Mereka selalu sejak kuarter kedua hingga kuarter pamungkas.

Pelatih Smarihasta, M. Zaki Basari mengatakan, timnya belajar banyak dari fase grup. “Kami kurang di transisi dari menyerang ke bertahan. Sudah kami perbaiki di latihan, dan hasilnya lumayan berhasil,” ujar coach Zaki selepas pertandingan.

Coach Zaki juga memuji rapatnya pertahanan yang digalang Dewa Made Adji Parama Januartha dan kolega. Dengan pertahanan yang sangat rapat, membuat serangan lawan pun acap kali menemui jalan buntu.

“Kemenangan ini buah dari keberhasilan defense kami. Transisinya cepat. Turunnya rapi. Anak-anak pun mudah mendapat bola,” ulas coach Zaki.

Kemenangan ini mengantarkan Smarihasta lolos ke babak delapan besar. Mereka akan menghadapi pemenang pertandingan antara SMA Kolese Santo Yusup dengan SMK Telkom Malang.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY