ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

What a game? Kesatria SMAN 1 Jember kembali menapakkan langkahnya di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-East Region. Perjalanan mereka tidak mudah, lantaran harus berhadapan dengan tim kuda hitam, SMKN 2 Probolinggo.

Smasa Jember -sebutan SMAN 1 Jember- sempat terseok-seok pada awal pertandingan. Meski selalu unggul, namun laju mereka tak semulus biasanya. Beruntung aksi solid dari skuad polesan Arif Angga ini berhasil menutup laga dengan skor 61-46.

Awal laga berjalan tegang. Smasa Jember menutup kuarter pertama hanya dengan margin dua angka, yakni 15-13. Beruntungnya, anak asuh coach Arif ini beradaptasi dengan begitu cepat. Mereka bangkit di kuarter kedua dan mulai memperjauh keunggulan.

Game hari ini sangat seru, materi pemain lawan memang lebih bagus. Mereka punya speed dan suka drive yang membuat kami kesulitan mengambil bola. Hal itu malah membuat kami semangat dan puas juga karena bisa melaju ke babak final,” kata salah satu pemain Smasa Jember, Rafif Raditya Aryoko.

Baca Juga: Tembus Tiga Digit! Srikandi Smasa Jember Kembali Sapa Final Party

Dalam keadaan tertekan, sebagian besar pemain Smasa Jember tetap berkontribusi besar di lapangan. Pemain cadangan sekalipun. Bahkan beberapa dari mereka hampir catatkan dobel-dobel. 

Sebelum bertanding, rupanya para pemain Smasa Jember punya kebiasaan unik. “Kalau dari saya pribadi sebelum tanding selalu makan telur kampung mentah buat meningkatkan stamina. Kalau yang lain biasanya mendengarkan musim dan main game,” sambungnya.

SMAN 1 JemberAksi Rafif Raditya (jersei putih) saat berhadapan dengan penggawa SMKN 2 Probolinggo

Kemenangan ini membawa Smasa Jember kembali merasakan atmosfer Final Party dan bakal bertolak ke Surabaya untuk menjalani Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series yang rencananya akan diselenggarakan pada 28 Agustus-2 September 2023.

SMAN 1 Jember merupakan tim yang berhasil mengawinkan gelar juara untuk gelaran DBL Jember musim lalu. Kini mereka kembali tampil dominan di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-East Region. 

Baca Juga: Hentikan Saint Paul! Srikandi Smada Jember Jemput Tiket Final Party

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini dapat dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY