ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Solid. Kata tersebut benar-benar menggambarkan perjuangan putra-putri SMAN 2 Jember pada pertarungan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-East Region hari kedua. Tepatnya pada Rabu, 23 Agustus 2023.

Bagaimana tidak, keduanya sama-sama menggulingkan runner up musim lalu. Di mana tim putra berhasil meraih kemenangan atas SMAN 2 Probolinggo. Sementara, tim putri juga ikut menghentikan laju SMA St. Paulus Jember dengan kemenangan telak 59-17.

Smada -sebutan SMAN 2 Jember- bermain tanpa celah. Sejak tepis mula, mereka langsung memimpin poin keunggulan. Tanpa ragu dan tanpa ampun. Bahkan di paruh pertama, SMA St. Paulus Jember atau Saint Paul hanya mampu menorehkan enam angka.

Saint Paul sempat berusaha mengejar di paruh kedua. Namun, lini pertahanan rapat dari skuad besutan Rachmad itu membuat lawan makin tak berkutat. Alhasil Smada Jember berhasil mempertahankan keunggulan hingga laga usai dan memastikan satu tempat di Final Party.

Baca Juga: Runner Up Musim Lalu Pulang! Smada Jember Bakal Bersua Saint Paul

Nurlita Laili Zahra, pemain kunci sekaligus kapten Smada Jember tampil begitu moncer. Dalam catatan waktu bermain 17 menit saja, dirinya sukses membukukan 12 angka. Disusul dengan Bintang Rinjani yang turut menyumbangkan dua digit dengan torehan 10 angka.

Kemenangan ini membawa misi balas dendam Smada Jember hampir tuntas. Mengingat musim lalu langkah mereka harus terhenti di laga perdana atas rivalnya, SMAN 1 Jember dan gagal melaju ke Final Party. 

SMAN 2 JemberAksi Nurlita Laili Zahra (jersei putih) saat berhadapan dengan SMA St. Paulus Jember

Ke depannya, mereka bakal bertemu dengan pemenang antara SMAN 1 Jember dengan SMAN 2 Bondowoso. Mampukan SMAN 1 Jember kembali menapakkan kakinya di partai puncak dan bersua kembali dengan SMAN 2 Jember? Layak untuk disaksikan!

SMAN 2 Jember termasuk salah satu kontestan di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-East Region. Bukan hanya tim basketnya, tim dance dan suporter dari SMAN 2 Jember selama ini paling antusias di DBL Jember.

Baca Juga: Laju Mulus Minions! Bungkam Smasa Lumajang dan Melaju ke Fantastic Four

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini dapat dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY