ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 2 Jember menggila! Mereka benar-benar berambisi membalaskan kekalahan pahit yang dialaminya musim lalu. Terbukti pada laga keduanya di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-East Region, skuad asuhan Rachmad itu sukses pungkasi SMAN 2 Probolinggo dengan skor akhir 24-18.

Seperti yang kita tahu, SMAN 2 Probolinggo merupakan runner up DBL Jember musim lalu. Usai menghentikan langkah SMAN 2 Bondowoso di laga perdana, kepercayaan diri Smada Jember -sebutan SMAN 2 Jember- meningkat pesat.

Walau sempat kewalahan dan berlangsung ketat, namun mereka berhasil mengerahkan seluruh kemampuannya dengan sangat baik dan membuahkan hasil manis. Yang mana Smada Jember menjadi tim berikutnya yang melaju ke Fantastic Four.

“Sangat bersyukur tentunya bisa mengalahkan SMAN 2 Probolinggo. Intinya seru banget buat pertandingan hari ini. Kemenangan yang kita raih juga berkat kerja keras dari rekan satu tim dan suporter yang meriah. The best pokoknya,” ucap Made Surya Saputra, kapten Smada Jember.

Baca Juga: Laju Mulus Minions! Bungkam Smasa Lumajang dan Melaju ke Fantastic Four

Kualitas pemain Smada Jember terbilang cukup merata. Pola permainan mereka tak hanya bertumpu pada satu poros saja. Terbukti, sebanyak 7 dari 12 pemain Smada Jember turut menyumbangkan angka. Bahkan deretan pemain cadangan juga banyak berkontribusi.

“DBL adalah event yang paling ditunggu-tunggu oleh teman-teman SMAN 2 Jember. Jadi kita semua tampil all out selama di lapangan. Gak lupa berdoa dan ngobrol satu sama lain juga biar gak nervous,” tambah pemain yang akrab disapa Made itu.

SMAN 2 JemberAksi Made Surya Saputra (jersei putih) saat berusaha mendobrak lini pertahanan lawan

Kemenangan ini menuntun mereka bertemu dengan SMA St. Paulus Jember yang lebih dulu melesat ke Fantastic Four. Rencananya, pertandingan mendatang akan dilaksanakan pada Kamis, 24 Agustus 2023 pukul 18.15 WIB. “Kita pernah bertemu Saint Paul dan kita siap untuk menghadapi mereka lagi,” tukasnya.

SMAN 2 Jember termasuk salah satu kontestan di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-East Region. Bukan hanya tim basketnya, tim dance dan suporter dari SMAN 2 Jember selama ini paling antusias di DBL Jember.

Baca Juga: Menang Telak, Derbi Dua Milik Smada Jember

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini dapat dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY