ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final Party DBL Surabaya: SMA Gloria 1 Surabaya

Kejar Mimpi Tertunda, Gloria 1 Siap Gempur Sinlui dengan Segala Analisanya

Jelita Sondang Samosir - 25 August 2023

Tahun lalu langkah SMA Gloria 1 Surabaya dipaksa berhenti oleh Sinlui (SMA St.Louis Surabaya) saat di babak Sweet Sixteen dengan skor tipis, yang membuat mimpi mereka masuk ke final sempat tertunda.

Namun, kini putra Gloria 1 berhasil melaju ke final bertemu dengan rival langganannya itu di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region, Sabtu, 26 Agustus 2023.

Baca juga: Kilas Balik: Perjuangan Besar dan Perjalanan Panjang, Gloria 1 Akhirnya ke Final

Demi mempersiapkan momen bertemu dengan tim yang kerap langganan juara itu. Richie Betrand Linardi selaku punggawa yang kerap menyumbang poin terbanyak selama membela Gloria 1 di DBL Surabaya, mengatakan jika timnya sudah siap secara strategi. 

"Kita telah berlatih mengenai zone press Sinlui dan juga waspada pada trap defense dari mereka," sebutnya. 

Richie Betrand Linardi punggawa Gloria 1 memeluk sang ayah saat timnya lolos ke Final Party, Rabu 23 Agustus.

Lebih jauh, dirinya menilai bila selama bertanding dengan Sinlui ada beberapa hal serta pemain yang harus diwaspadai dari permainan tim lawannya itu. 

"Kita harus waspada dengan Cliffton yang memiliki visi baik dan Justin yang sangat lincah. Lalu shooter-shooter mereka yang mungkin bisa on fire pada pertandingan besok," ungkapnya. 

Walau begitu, penggawa bernomor punggung 13 itu menyampaikan, bila mereka dengan pemain Sinlui sebenarnya sudah saling mengenal baik antar pemain.

Baca juga: Sinlui vs Gloria, Ini Matchup yang Harus Diantisipasi

"Tetapi di lapangan kita harus berjuang untuk nama sekolah yang berada di dada kita masing-masing. So, good luck and may the best team win," tutupnya.

SMA Gloria 1 Surabaya termasuk salah satu kontestan di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region yang tiap tahunnya tak pernah absen di DBL, baik tim putra dan putrinya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se- Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All- Star melalui DBL Camp.

Mendukung gelaran utama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 ada juga Pond’s Men 3X3 Competition yang juga digelar di seluruh kota penyelenggaraan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Saksikan siaran langsung seluruh laga Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 di Youtube Good Day ID.(*)

Jadwal Final Party klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan doubel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY