ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kawin gelar. Tim putra Smasa Jember (SMAN 1 Jember) berhasil mengawinkan gelar Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-East Region. Kepastian ini didapat setelah pada partai final berhasil menang melawan SMAN 2 Jember dengan skor akhir 73-45.

Yup, tim putri mereka terlebih dahulu mengamankan trofi juara. Ini merupakan kawin gelar kedua untuk Smasa Jember. Setelah di tahun 2022 lalu, mereka berhasil mengukir sejarah saat pertama kalinya DBL Jember diadakan.

 Ambisi putra Smasa Jember sangat terlihat pada partai final. Meskipun pada kuarter ketiga Smada Jember memangkas margin poin menjadi dua angka. Momentum tetap berada di tangan skuad asuhan Arif Angga (pelatih Smasa Jember).

Pada kuarter pamungkas mereka sukses membombardir pertahanan Smada Jember. Tercatat 28 poin sukses didulang oleh Abidzar Aulia dan kolega.

Sebaliknya, Smada Jember hanya mampu memasukkan dua poin saja di kuarter terakhir. Dari 12 pemain yang berlaga di Final Party DBL Jember, 10 pemain Smasa Jember mendulang poin!

Kwanggaliwa Vaisva menjadi bintang pada laga final kali ini. Pemain nomor punggung 16 dari Smasa Jember mencatatkan dobel-dobel dengan rincian 17 poin plus 11 rebound.

Di belakangnya ada nama sang kapten, Abidzar Aulia, dengan torehan 16 poin. Rafif Raditya menggenapi kedua nama yang telah disebutkan dengan torehan 12 poin.

Tak hanya itu anak asuh Arif Angga juga terampil dalam memanfaatkan kesalahan lawan. Terhitung 32 poin sukses didulang lewat memanfaatkan turnovers Smada Jember.

Baca juga: Srikandi Smasa Jember Masih Tanguh! Resmikan Back-to-Back Champion

Meskipun tumbang, Smada Jember tetap melaju ke babak Championship Series di Surabaya. Yup, Smada Jember akan menemani Smasa Jember untuk berjibaku di DBL Arena. Kalau berbicara soal Smada Jember, semua pasti ingat DBL East Java Series musim 2009 kan. Sampai berjumpa di DBL Arena gengs! Congratulations for the champs!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).


Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY