ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pencapaian tertinggi srikandi SMA Petra 1 Surabaya tersaji di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region. Skuad polesan Liem Felix berhasil melenggang bebas hingga ke Final Party.

Perjalanan yang tidak mudah. Bahkan begitu terjal. Tangga juara harus mereka hadapi dengan berdarah-darah. Utamanya saat berhadapan dengan SMA St. Louis 1 Surabaya yang membawa pertandingan berlanjut ke babak tambahan waktu.

Beruntung, semua dapat mereka lalui dengan cukup baik dan membawa srikandi Petra 1 bakal berhadapan dengan ‘ratu terakhir’ di partai puncak. Tidak lain dan tidak bukan, SMA Gloria 1 Surabaya.

Baca Juga: Kilas Balik: Langkah Gloria 1 Pertahankan Gelar!

Terdapat beberapa pemain yang begitu dinantikan matchup-nya kala di lapangan. Pertama, datang dari Putu Kezia Angelie Setiawan dari Gloria 1dan Nelvina Sally Utomo dari Petra 1. Kedua pemain ini kerap menjadi poros utama di setiap pertandingan.

Gloria 1 vs Petra 1Putu Kezia (kiri) dan Nelvina Sally (kanan)

Tak hanya pandai mencetak poin, keduanya juga begitu andal mengendalikan bola. Dalam lima laga terakhir, Nelvina sukses membukukan 14,6 poin per game. Di sudut lain, Kezia punya porsi tembakan yang begitu efektif. Di mana akurasinya mencapai 60,5 persen.

Nama berikutnya datang dari Victoria Benedicta Joe, pemain andalan Petra 1 dan Komang Mariani Putri Sekar Sari, pemain andalan Gloria 1. Meski juga sebagai eksekutor, kedua pemain ini juga pintar mencari celah lawan.

Gloria 1 vs Petra 1Komang Mariani (kiri) dan Victoria Benedicta (kanan)

Terlihat bagaimana keduanya seringkali memberi assist tak terduga dan membuka peluang poin. Sejauh ini, Victoria telah mengantongi 24 kali assist. Sementara itu, Komang berhasil menorehkan 29 kali assist.

Terakhir, datang dari dua pemain yang begitu agresif saat di bawah ring. Adalah Chaleena Pramono dari Petra 1 dan Nathania Nicole Sasongko dari Gloria 1. 

Gloria 1 vs Petra 1Nathania Nicole (kiri) dan Chaleena Pramono (kanan) 

Walau baru turun ke lapagan dan hanya bermain dengan catatan waktu 15 menit, Nicole telah mengantongi delapan kali rebound. Tak jauh berbeda. Chaleena juga membukukan total 41 rebound dalam lima laga terakhir.

Materi pemain sudah sangat baik. Kini giliran pelatih yang memaksimalkan potensi anak didiknya. 

Apakah coach Desandrew berhasil membawa Gloria 1 sukseskan misi Quadruple? Atau justru coach Felix mampu mematahkan misi itu dan membawa Petra 1 catatkan sejarah baru? Layak untuk disaksikan!

Baca Juga: Kilas Balik: Bidik Juara, Trone Berambisi Singkirkan Gloria 1!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Jadwal Final Party klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan doubel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY