ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Minggu (27/8) telah digelar Technical Meeting Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series di Museum West Entrance DBL Arena Surabaya. Dihadiri oleh beberapa tim juara dan runner-up dari berbagai wilayah Jawa Timur yang akan kembali berlaga di Championship Series. 

Salah satunya adalah Smaga Blitar (SMAN 3 Blitar). Smaga Blitar merupkan runner-up dari Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-South Region. Menurut hasil drawing pada techincal meeting siang ini, Smaga Blitar akan berlaga dengan Gloria 1 (SMA Gloria 1 Surabaya) pada babak Championship Series, Senin 28 Agustus 2023.

Gabriella Marcelina, kapten Smaga Blitar, mengaku senang atas pencapaian yang berhasil ia raih bersama timnya. Ini merupakan kali pertama bagi Smaga Blitar menyambangi Championship Series. Tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi ia dan timnya. 

"Tapi kalau boleh jujur, deg-deg an banget ketemu Gloria 1," ujarnya. 

Baca Juga: Kembali ke Championship Series, Srikandi Smariduta Siap Ukir Sejarah!

Terlebih, cewek yang akrab disapa Gaby ini menjadi salah satu pemain yang terpilih untuk mewakili tim basket kota Blitar pada Porprov (pekan olahraga provinsi) yang juga sedang berjalan di kota Sidoarjo. Tak hanya Gaby saja, teman satu timnya, Mellyani Putri, juga turut membela tim basket Blitar untuk Porprov.

Hal itu diakui cukup memberikan pengaruh bagi kesiapan tim. Terutama soal latihan dan persiapan jelang Championship Series dimulai.

"Pengaruhnya lumayan besar sih, karena kan perlu latihan team work juga. Sedangkan, karena harus Porprov, aku dan Mellyani jadi gak bisa latihan full team bareng teman-teman," ungkapnya. 

Meski demikian, Gaby dan Mellyani tetap akan turut membela Smaga Blitar pada laga Championship Series mendatang. "Itu dari Porprov, nanti langsung ke Surabaya, terus balik lagi ke Sidoarjo," ujarnya. Dirinya mengaku tidak akan menyia-nyiakan peluang yang sudah berhasil didapat oleh timnya. "Tetep harus semangat, sudah berhasil sampai di Championship Series masa iya nyerah." 

Smaga Blitar telah berhasil mengukir prestasi baru di musim ini. Sukses menjadi runner-up pada Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-South Region tentu menjadi awal dari perjalanan yang sangat baik. Walau akan berhadapan dengan sang juara bertahan, nyatanya tidak mengurangi rasa semangat dan optimis yang dimiliki oleh tim ini. 

"Target dari Championship ya kalau bisa final, cuman kita usahain yang terbaik dulu," tegasnya. 

Jadi tunggu apa lagi, yuk teman-teman Smaga Blitar datang dan kawal srikandi kalian berlaga di DBL Arena Surabaya pada babak Championship Series yang akan berlangsung pada 28 Agustus hingga 2 September 2023! 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se- Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All- Star melalui DBL Camp. 

Mendukung gelaran utama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 ada juga Pond’s Men 3X3 Competition yang juga digelar di seluruh kota penyelenggaraan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Saksikan siaran langsung seluruh laga Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 di Youtube DBL Play.(*) 

Jadwal Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan doubel tap). 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY