ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sketsa (SMAN 1 Jember) merupakan  juara  Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-East Region. Dengan demikian, Sketsa resmi melaju ke babak Championship Series. 

Melalui hasil drawing pada technical meeting Championship Series Minggu (27/8), Sketsa akan berhadapan dengan Ganesha (SMAN 1 Ponorogo) pada laga Senin (28/8). 

Dimas Dwi Aditya, pelatih Sketsa, mengungkapkan bahwa timnya telah siap untuk menatap babak Championship Series musim ini. "Sebelum DBL Jember mulai, kami sudah persiapkan untuk pemain yang kelas 10. Maupun pemain lama yang sudah kami persiapkan dari satu tahun sebelumnya dengan evaluasi DBL musim lalu," ujarnya. 

Sketsa sendiri memiliki sebanyak lima pemain junior yang masih berada di bangku kelas 10. Namun coach Dimas mengatakan bahwa hal ini tidak menjadi suatu kesulitan baginya. Ia mengaku timnya telah memiliki chemistry yang baik antarsatu sama lain.

Baca Juga: Sibuk Tak Jadi Masalah, Petra 1 Siap Hadapi Smansa Blitar!

"Untuk tim musim ini lebih dapet kekompakannya, komposisi pemainnya juga lebih merata dibandingkan tim musim lalu," tambahnya. Dengan begitu coach Dimas yakin akan nasib baik timnya pada babak Championship Series tahun ini. 

Hal serupa juga diamini oleh Khoirunnisa Kurniawati, srikandi Sketsa. Dirinya yakin dapat memberikan yang terbaik untuk almamaternya. "Main se maksimal mungkin demi menambah nama baik SMAN 1 Jember," tegasnya. 

Jika berhasil melaju ke babak Semifinal, Sketsa akan berhadapan dengan pemenang dari hasil pertandingan antara Smaga Blitar (SMAN 3 Blitar) kontra Gloria 1 (SMA Gloria 1 Surabaya). "Pengen ketemu Gloria 1 sih, tapi nanti aja pas final," celetuknya. 

Championship Series akan diselenggarakan mulai 28 Agustus sampai 2 September 2023. So, jangan lewatkan laga-laga menarik dari para tim juara dan runner-up se Jawa Timur di DBL Arena Surabaya! 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se- Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All- Star melalui DBL Camp.

Mendukung gelaran utama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 ada juga Pond’s Men 3X3 Competition yang juga digelar di seluruh kota penyelenggaraan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Saksikan siaran langsung seluruh laga Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 di Youtube DBL Play.(*) 

Berikut hasil drawing Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series

Jadwal pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series bisa kalian cek di sini atau scroll di bawah sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY