ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Koreo spesial untuk mendiang BJ Habibie buatan suporter SMAN 3 Malang

MALANG-Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie berpulang, Rabu (11/9) lalu. Sebagai bentuk penghormatan, suporter tim basket SMAN 3 Malang membuat koreo tiga dimensi (3D) untuk almarhum Eyang Habibie.

BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta dalam usia 83 tahun. Untuk menghormati bapak teknologi tersebut, suporter Bhawikarsu (sebutan SMAN 3 Malang) membuat sebuah koreo keren.

Dalam koreo itu, nampak Eyang Habibie mengenakan pakaian putih dan peci hitam. Tangan kanannya memegang sebuah pesawat kertas. Di bawahnya dibentangkan sebuah kain bertuliskan ‘Terima kasih Eyang,’

“Ini adalah tribute untuk Eyang Habibie atas jasa-jasa beliau kepada ibu pertiwi,” kata Bramantyo Diandra, koordinator suporter Bhawikarsu, Sabtu (14/9) petang.

Siswa kelas XII ini menceritakan, ide pembuatan koreo ini muncul secara spontan. Tidak ada rencana panjang dan berbelit. Meski demikian hasilnya sangat apik. Koreo ini murni didedikasikan untuk mengenang Eyang Habibie.

Tak sekadar membuat koreo, mereka juga menyempatkan diri untuk mengheningkan cipta guna mengenang jasa Eyang Habibie. “Beliau adalah orang Indonesia pertama yang mampu membuat pesawat. Kami ingin melanjutkan semangat itu,” tandasnya.()

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY