ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Alleanza (suporter dari SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung) saat hadir mendukung timnya berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series.

Selasa, 29 Agustus 2023, adalah hari kedua penyelenggaraan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series. Pada babak ini, delapan tim terbaik di setiap region East Java Series dipertemukan, dengan ketentuan juara region bertemu dengan runner-up region lain.

Srikandi Smariduta (sebutan SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung) berhasil memenangkan laga pertama hari ini atas Smada (sebutan SMAN 2 Jember) dengan skor 46-27. Namun, sayangnya tim putra Smariduta yang bermain setelah tim putrinya, gagal melaju ke babak Fantastic Four usai takluk dari Gloria 1 (sebutan SMA Gloria 1) dengan skor 40-69.

Apresiasi perlu kita berikan kepada totalitas kawan-kawan Alleanza (sebutan suporter SMAN 1 Kedungwaru) yang hadir memenuhi tribun barat DBL Arena, Surabaya. Menyanyikan berbagai chants, dan menampilkan aksi koreografi 3D yang keren.

Menariknya lagi, tak hanya muridnya saja yang hadir nribun di DBL Arena loh, rupanya ada beberapa guru juga turut hadir pada laga sore ini. Salah satunya adalah Ibu Lilik Yuliati.

Ibu Lilik (sapaan akrabnya) adalah seorang guru bahasa Inggris di SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung. Di luar jadwal mengajarnya, beliau selalu hadir mendampingi siswanya bertanding, baik ketika bermain di Madiun, maupun saat babak Championship Series di Surabaya.

Walaupun beliau harus menempuh perjalanan selama enam jam, dan harus berangkat pukul delapan pagi, itu semua tidak menyurutkan semangat beliau untuk mendukung siswa-siswinya tercinta.

"Saya bangga sekali, hari ini begitu luar biasa sekali melihat semangatnya tim basket dan juga anak-anak suporter yang hadir di DBL Arena ini," ujarnya.

Baca juga: Alleanza: Smariduta Aja Awaydays Cah! Masa Kalian Engga!

Usut punya usut, rupanya ibu Lilik adalah saksi dari kejayaan Smariduta 18 tahun silam, ketika tim putra SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung menjuarai DBL East Java Series musim 2005.

Tim putra SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung ketika menjuarai DBL East Java Series, tahun 2005 silam.  (dok. Your Tulungagung)

"Kebetulan saya dulu yang mengajak seluruh warga sekolah untuk mendukung tim basket kami bertanding. Walau dengan keterbatasan yang ada saat itu, sekolah kami pantang menyerah dan bisa menjuarai DBL East Java Series saat itu," terang beliau.

"Saya masih teringat jelas suasana saat itu, begitu bahagianya seluruh warga sekolah. Dari situlah hingga saat ini menuju masa pensiun saya, saya selalu full support kegiatan tim basket dan juga anak-anak suporter Alleanza ini," tambahnya.

Mengenai pertandingan hari ini, ibu Lilik menyampaikan pesan kepada murid-muridnya yang telah bertanding dengan penuh perjuangan hari ini, sekaligus membanggakan sekolah SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung.

"Untuk tim putrinya selamat dan sukses. Semoga bisa mengulang prestasi yang ditorehkan kakak-kakak alumni 18 tahun silam. Lalu, untuk tim putranya semangat selalu, terima kasih sudah berjuang membawa nama baik sekolah hingga berada di titik ini," pungkasnya.

Baca juga: Latihan dari Subuh, Putri Smariduta ke Fantastic Four Championship Series

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Berikut hasil drawing Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series

Jadwal pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series bisa kalian cek di sini atau scroll di bawah sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY