ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Selasa, 29 Agustus 2023, menjadi pertemuan antara tim putri Smariduta (SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung) melawan Smada Jember (SMAN 2 Jember) pada laga Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series. Smariduta berhasil memulangkan Smada Jember dengan catatan skor akhir 46-27. Kemenangan ini resmi membawa Smariduta melangkah ke babak Fantastic Four. 

Smada Jember telah mengupayakan perlawanan terbaiknya. Meski cukup tertinggal, Smada Jember telah berhasil membuka keran poin mereka. Namun Smariduta masih sangat tangguh. Hingga mereka pun berhasil menutup gim dengan kemenangan. 

Ini merupakan kali pertama bagi Smariduta menyambangi Championship Series setelah tahun 2017 silam. Mereka sukses mengukir sejarah kemenangan kembali di musim ini. Kemenangan hari ini juga semakin terasa istimewa dengan kehadiran Bapak dan Ibu guru Smariduta yang terlihat di tribun.

Tak ingin terlalu mengumbar kesenangan atas kemenangannya hari ini, Putri Gabriella dan Nadine Zakira Gavra, srikandi Smariduta, menungkapkan bahwa mereka akan lebih fokus untuk menatap babak Semifinal mendatang. 

"Semifinal nanti kan bakal ketemu Smasa Blitar (SMAN 1 Blitar). Smasa Blitar juga keren banget, kita sudah pernah bertemu sebelumnya. Jadi mau lebih fokus dan optimis aja untuk persiapan laga besok," ungkapnya. 

Baca Juga: Kepangan Rambut Smasa Blitar Antarkan Skuadnya ke Fantastic Four

Smariduta sendiri telah mempersiapkan laga Championship Series ini secara matang. Tentu mereka telah berlatih dan mempersiapkan diri sejak jauh hari. Namun disela-sela ceritanya, Putri dan Nadine mengungkapkan hal unik dari timnya. 

"Jadi dalam seminggu waktu latihan, pasti ada tiga hari wajib yang kita latihannya pas subuh. Abis sholat kita langsung berangkat," ujarnya. Hal ini diakuinya menjadi ajang untuk melatih ketahanan tubuh timnya. 

Melalui persiapan yang sudah matang, Smariduta yakin akan nasib baiknya pada laga melawan Smasa Jember mendatang. "Target kita pokoknya setidaknya berhasil sampai di final!," pungkasnya. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se- Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All- Star melalui DBL Camp.

Mendukung gelaran utama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 ada juga Pond’s Men 3X3 Competition yang juga digelar di seluruh kota penyelenggaraan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Saksikan siaran langsung seluruh laga Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 di Youtube DBL Play.(*) 

Statistik hasil pertandingan SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung versus SMAN 2 Jember  dapat dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini: 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY