ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Partai perebutan posisi final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series dimulai pada Rabu, 30 Agustus 2023. Di partai putra ada jawara DBL Surabaya, SMA St Louis 1 Surabaya yang bakal meladeni penantangnya, SMAN 1 Blitar.

Baca juga: Gas ke DBL Arena! Begini Cara Beli Tiket East Java Championship Series...

Smasa Blitar (julukan SMAN 1 Blitar) menjadi tantangan sulit bagi Sinlui untuk menjaga kans ke posisi final. Mereka memiliki pemain andalan yang selalu berhasil membuat lawan kerepotan di lapangan. Terlebih dua jagoan mereka, yaitu Aldo Diaz Saputra dan Mikhael Farel Meylano.

Aldo berhasil menorehkan rata-rata 11,3 poin, 2,6 rebound, 3,1 asis, 2,5 steal dalam satu pertandingan. Aldo sendiri berhasil menyapu bersih 7 pertandingan di DBL Malang plus satu pertandingan di babak Championship Series. Ia mencatat field goals total 57,60 persen.

Mikhael pun tak kalah berbahayanya. Rata-rata, ia mencatatkan 5,8 poin, 3,1 rebound, 1,2 asis, dan 2,1 steal dalam satu pertandingan. Torehan itu membuat dirinya mencatatkan total field goals hingga 57,60 persen.

Baca juga: Jadwal Championship Series: Langkah Terakhir Menuju Final Party!

Kendati memiliki senjata berbahaya bagi lawan, mereka pun harus waspada dengan rivalnya kali ini. Pasalnya, Sinlui juga dikenal sebagai tim paling kuat di Surabaya. Permainan menusuk, tajam, dan mematikan kerap mereka suguhkan dengan manis untuk lawan.

Dua pemain Sinlui juga begitu berbahaya. Dari total 7 gim di DBL Surabaya plus satu gim di Championship Series, mereka mencatatkan hasil statistik yang impresif. Mereka adalah Justin Patrick Alex dan Cliffton Wijaya.

Justin mencatatkan rata-rata 14,8 poin, 4,7 rebound, 4 asis, dan 5 steal dalam satu pertandingan (FG 56,90%). Sementara Cliffton kuat dengan rata-rata 9,6 poin, 7,2 rebound, 3,3 asis, dan 3,7 steal (FG 57,70%).

Duel mereka di babak Fantastic Four Championship Series bakal dimulai pukul 16.30 WIB. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY