ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Berhasil jaga takhta. Srikandi Gloria 1 (SMA Gloria 1 Surabaya) sukses menjaga teritori wilayahnya pada partai final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series yang diselenggarakan Sabtu, 2 September di DBL Arena.

Menghadapi Smasa Blitar (SMAN 1 Blitar) mereka berhasil menang dengan skor akhir 80-40 . Sejatinya ini merupakan pertemuan kedua mereka di Final Party. Musim lalu, kedua sekolah juga saling beradu untuk berebut gelar Ratu basket Jawa Timur.

Sejak tepis mula anak asuh Yogi Dian (pelatih dari Gloria 1) sudah melesat  meninggalkan Smasa Blitar. Bahkan pada kuarter awal mereka sempat unggul 19-0.

Smasa Blitar coba mengejar pada sisa tiga kuarter. Memperkecil jarak demi menjaga asa untuk membalikkan keadaan. Usaha mereka sempat berhasil ketika kuarter kedua tersisa dua menit.

Smasa Blitar berhasil memangkas margin poin hanya menjadi 14 poin saja.  Sayang, upaya revans Cindy Amelia dan kolega kandas di tangan Putu Kezia dan kolega.

Seluruh pemain Gloria 1 mencatatkan namanya pada lembar statistik bagian poin. Nathania Nicole Sasongko menjadi pengumpul poin terbanyak dengan torehan 20 poin serta tambahan 8 rebound.

Baca juga: Kilas Balik: Sepak Terjang Putri Gloria 1 Menuju Championship Series

Di belakangnya ada nama Michelle Angelina Abadi dengan catatan 17 poin dan  7 rebound. Putu Kezia Angelie melengkapi daftar pencetak dua digit poin Gloria 1 dengan koleksi 14 poin plus 4 steal.

Kemenangan ini membuat Gloria mengukir sejarah. Menjadi sekolah pertama yang berhasil menjadi jawara DBL Jatim sektor putri selama empat musim beruntun! Congrats gurls! Champ is yours!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).


Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY