ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rhiko Virgo siap menjadi motor serangan saat sekolahnya, SMAN 3 Sidoarjo berhadapan dengan SMA Gloria 2 Surabaya

SURABAYA - SMAN 3 Sidoarjo berhasil melangkahkan kakinya ke babak playoffs. Hasil ini mereka dapatkan setelah memastikan diri sebagai juara grup E. Hasil ini pun tak membuat mereka cepat puas. Pasalnya mereka ingin melangkah sejauh mungkin.

Menurut A.ferdiansyah, asisten pelatih Drei (julukan SMAN 3 Sidoarjo), ia tak ingin anak-anaknya terpancing dengan tempo permainan lawannya. Pasalnya hal ini justru membuat mereka melempem.

Terbukti, saat melawan SMAN 1 Puri, Mojokerto, anak asuhnya sering kehilangan momentum. Hal ini dikarenakan mereka mengikuti tempo lawannya.

“Hal ini akan terus saya tekankan. Yang penting mereka harus tetap fokus,” ujarnya.

Di sisi lain, SMA Gloria 2 Surabaya juga mengupgrade anak asuhnya. Salah satunya adalah masalah mental. Hal ini dikarenakan SMA Gloria 2 Surabaya sering telat panas di tiga laga terakhirnya. Beruntung, mereka masih bisa comeback.

“Mental dan egonya anak anak ini masih belum baik. Terutama waktu situasi genting. Saya akan adakan latihan khusus supaya mereka bisa menekan ego dan saling percaya dengan teman se-timnya. Karena basket ini permainan tim bukan individu,” ujar pelatih Gloria 2, Ristogerol Foekh .

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY