ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Meski baru memasuki hari pertama, namun persaingan di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sumatra Series terasa begitu ketat. Seperti yang terjadi di pertandingan SMAN 18 Palembang versus SMAN 10 Palembang pada Rabu, 6 September 2023. 

Kemenangan tipis berhasil diraih oleh Dasa -sebutan SMAN 10 Palembang- dengan skor akhir 14-11. Sejatinya, SMAN 18 Palembang (Dallas) sempat mengunci keunggulan lebih dulu di kuarter pertama. Namun, hal itu tak bertahan lama. 

Bahkan Dallas langsung terperosok begitu dalam. Di mana pertahanan rapat dari Dasa membuat mereka gagal menambahkan pundi-pundi angka di kuarter kedua dan ketiga. Faktor itu menjadi titik awal kebangkitan dari Dasa.

Deg-degan banget! Waktu awal kuarter tuh kami gugup banget rasanya, gak tahu juga apa penyebabnya. Intinya kami satu tim sama-sama nervous,” singkat Monica Majedda Julianda, kapten sekaligus penyumbang poin terbanyak untuk Dasa.

Baca Juga: Sempat Nervous, Methodist 2 Suguhkan Kemenangan Perdana untuk Smendanations

Pada kesempatan ini, Monica berhasil menjadi bintang. Dirinya sukses membawa timnya melaju ke Big Eight usai menyumbangkan 9 angka dari total poin keseluruhan milik Dasa. 

Meski tampil gemilang, pemain dengan nomor punggung 23 itu mengaku bahwa timnya masih menyimpan banyak catatan. “Selepas tanding tadi kami langsung kumpul. Sambil evaluasi kesalahan satu sama lain,” tegas Monica.

“Hari ini banyak banget kesalahan. Mulai dari salah passing, terus defense juga sering lepas. Pola yang kami rancang di latihan juga tadi tidak terpakai,” sambungnya. Walau begitu, Monica tetap optimistis untuk dapat meraih kemenangan di laga berikutnya. 

SMAN 10 PalembangAksi Monica saat berhadapan dengan SMAN 18 Palembang

Pada laga Big Eight mendatang, Dasa bakal dihadapkan dengan pemenang antara SMAN 1 Palembang versus SMAN 3 Palembang. Pertandingan tersebut akan digelar pada Senin, 11 September 2023.

Kayak-nya Smansa (menang) deh, karena pemain mereka bagus-bagus,” prediksi Monica. “Semoga di game berikutnya, permainan kami bisa lebih baik,” tukas pemain yang mematok target juara untuk Dasa. 

Baca Juga: Menang Alot atas Smanti, Tembesu Sukses Curi Tiket Sweet Sixteen

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY