ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mimpi srikandi SMKN 2 Palembang atau Skandupa pupus begitu saja. Hal itu terjadi setelah SMAN 6 Palembang meringkus kemenangan telak di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sumatra Series dengan skor akhir 31-2 pada Rabu, 6 September 2023.

Kualitas tim putri Sixers -sebutan SMAN 6 Palembang- memang tak diragukan lagi untuk musim ini. Bahkan mereka berhasil mematahkan kutukannya sendiri. Di mana dalam dua musim terakhir, Sixers selalu tumbang di laga perdana.

Musim ini, mereka justru menelan hasil positif dan menjadi tim berikutnya yang beranjak ke fase Big Eight dan bertemu dengan runner up tahun lalu, SMAN 2 Lahat pada Minggu, 10 September 2023 mendatang.

Baca Juga: Sulit Beradaptasi, Dasa Melaju ke Big Eight Meski Simpan Banyak Catatan

Kemenangan ini tak lepas dari peran penting sosok Nailah Aanisa. Pemain yang sedang duduk di bangku kelas 12 itu berhasil menorehkan 12 angka untuk Sixers. Artinya, hampir 50 persen poin keseluruhan berasal dari gadis dengan nomor punggung 21 itu.

“Alhamdulillah, bersyukur banget di game pertama bisa menang dan lanjut ke babak Big Eight. Walaupun dari game tadi masih banyak kesalahan kecil, namun dari kesalahan itu bakal kami jadikan motivasi agar dapat bermain lebih baik lagi ke depannya,” tegas Nailah.

Meski bakal bertemu dengan salah satu tim unggulan Palembang di fase berikutnya, namun tim asuhan Rizky Reynaldi ini mengaku tak gentar. Mereka siap memberikan aksi terbaiknya pada setiap pertandingan.

“Kemenangan hari ini berkat kerja sama dan komunikasi yang baik dari tim. Juga arahan pelatih yang membuat kami sangat enjoy saat di lapangan. Semoga di match berikutnya tetap seperti ini,” harap Nailah.

Baca Juga: Sempat Nervous, Methodist 2 Suguhkan Kemenangan Perdana untuk Smendanations

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY