ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Baru melantai di pagelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sumatra Series bukan halangan bagi SMAN 18 Palembang (Dallas) untuk mencuri kemenangan perdana. Pada Sabtu, 9 September 2023, mereka berhasil membekuk skuad SMA Kusuma Bangsa Palembang dengan skor akhir 27-13.

Dari laga sebelumnya, Kusuma Bangsa memang menunjukkan performa yang luar biasa. Bahkan mereka punya formasi pemain dengan kualitas yang cenderung merata. Namun, Dallas berhasil mematahkan dominasi tersebut.

Tak ada celah sedikit pun bagi Kusuma Bangsa mengungguli mereka. Bahkan 11 angka milik Jerrel Elnathan Dany belum bisa membuahkan kemenangan untuk Kusuma Bangsa.

Baca Juga: Hampir Overtime! Smanlee Menang Dramatis atas Smansa Prabumulih

Di sudut lain, Dallas bermain cukup enjoy dalam laga ini. Paruh pertama berhasil ditutup dengan keunggulan 9-4. Tak cukup puas sampai di situ, Dallas bermain makin ngegas di paruh kedua.

Muhammad Alamsyah menyumbangkan poin terbanyak. Di mana pemain dengan nomor punggung empat itu mampu membukukan delapan angka. Disusul dengan sang kapten, M. Edmirsyah Zainal dengan tambahan tujuh angka.

SMAN 18 PalembangPotret Muhammad Alamsyah saat berhadapan dengan SMA Kusuma Bangsa Palembang

Kemenangan ini berhasil mematahkan kutukan Dallas sendiri. Mengingat pada gelaran DBL Palembang 2019 dan 2022 mereka selalu pulang di laga perdana. Akan tetapi, di musim ini, Dallas mampu menunjukkan perkembangan yang luar biasa.

Dengan begitu, mereka berhak menjadi pemilik tiket Big Eight berikutnya. Di pertandingan mendatang, Dallas bakal dipertemukan dengan salah satu tim unggulan, SMA Methodist 2 Palembang. Kedua tim rencananya akan berlaga pada Minggu, 10 September 2023 pukul 16.40 WIB.

Baca Juga: Hasil DBL Palembang: Hari Ketiga Makin Tegang dan Dramatis!

 Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY