ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penampilan KX3 di panggung DBL Palembang 2023

Deretan tim dance SMA Maitreyawira Palembang dan SMAN 5 Palembang mendapat giliran unjuk kebolehan di panggung Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sumatra Series pada Kamis, 7 September 2023 silam.

Tema FYP (Fun, Youthful, and Popular) di ajang DBL Dance Competition 2023 Palembang Series benar-benar memberi kebebasan bagi seluruh peserta untuk mengemasnya dengan beragam konsep.

Seperti halnya KX3 -sebutan tim dance SMA Maitreyawira Palembang- yang terinspirasi dari wabah Covid-19 pada beberapa tahun lalu. “Kasus Covid-19 pertama kali muncul di Tanah Air pada 2020. Kemudian dimulailah perjalanan Indoniesia menghadapi wabah besar,” buka Stephane Angeline, dance KX3.

“Menurut kami tema ini adalah hal yang diketahui semua kalangan atau populer. Selain itu, juga menunjukkan sisi-sisi ceria dan semangat golongan muda yang membara terutama dalam aspek kebersamaan. Faktor ini masuk ke kategori fun and youthful,” sambungnya.

Baca Juga: Magic Clouds Cosplay PUBG, Maniesh Percaya Diri Jadi Barbie!

Bukan sekadar tema biasa, penampilan KX3 kala itu lengkap dengan berbagai properti pendukung. Mulai peralatan medis, sepeti kasur, Alat Pelindung Diri (APD), dan beberapa alat lainnya yang berguna membangun suasana.

Dance - SMAN 5 PalembangPenampilan Smanlee di panggung DBL Palembang 2023

Tak kalah heboh. Tim dance SMAN 5 Palembang atau Smanlee juga terlihat nyentrik. Mereka membawakan tiga konsep besar yang bertemakan Timeless Popular. Mulai dari konsep retro, futuristik, hingga memasuki era 2000-an.

“Jadi yang kami angkat dalam penampilan kali ini adalah tren dari era ke era yang pasti akan bermunculan lagi di masa sekarang. Mulai dari musik, tarian, ataupun outfit. Hal itu yang kami sebut sebagai Timeless Popular, sesuai dengan tema FYP,” ucap Mutyarania Insyira, dancer Smanlee.

Baca Juga: D'Swan Kisahkan Wanita Anggun, Morganza Angkat Isu Toxic Relationship

Aksi mereka benar-benar total. Mulai dari kostum, sampai properti, sangat mendukung makna dari setiap gerakan yang dibawakan. 

“Properti yang digunakan sesuai dengan musimnya. Misal era 80’s ya kami bawa radio, era 90’s dengan kacamata dan outfit futuristik. Kalau era sekarang yang berhubungan sama media sosial pokoknya,” tukas personel yang akrab disapa Celine itu.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY