ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penampilan menarik dan seru disuguhkan oleh tim dance yang tampil di panggung DBL Dance Competition 2023 South Sumatera Series. Rabu, 6 September 2023, jadi hari di mana tim dance mulai unjuk diri di kompetisi menari ini.

Salah satunya adalah tim dance dari SMAN 10 Palembang, yaitu Magic Clouds. Manggung di DBL Dance Competition, anak-anak Magic Clouds membawakan konsep tentang video game yang populer di kalangan anak muda, yakni PUBG. 

Baca juga: Teenarsiga Jadi Wonder Woman, Tembesu Dance Angkat Kebebasan Fashion

Seperti konsep yang dibawakan, mereka kompak memakai kostum layaknya karakter dalam game PUBG. Lengkap dengan properti helm dan senjata. Ya, PUBG adalah sebuah permainan video battle royal. Permainan ini bisa dilakukan secara solo (individu) atau tim. Pemain harus bertahan sampai akhir di tengah pertarungan untuk memenangkan pertandingan.

Ketika disinggung mengenai konsep ini, Kalisa Juliana, anggota Magic Clouds, mengatakan timnya mengangkat konsep ini lantaran game PUBG sendiri begitu gandrung di kalangan Gen Z. Sehingga sesuai dengan tema besar DBL Dance Competition, yaitu FYP.

"Banyak anak muda yang suka main game dan juga gamenya pun banyak kompetisinya, bukan hanya sekedar main game. Di balik itu juga kita mengangkat game PUBG sebagai konsep karena banyak peminat di kalangan manapun yang bermain game tersebut. Jadi, seiring bermain game yang fun dan juga gamenya popular," terang Caca, sapaan akrabnya.

Selain Magic Clouds, ada pula anak-anak Manies, yaitu tim dance dari SMAN 18 Palembang, yang turut tampil di hari yang sama. Tak mau kalah dengan Magic Clouds, tim Maniesh juga mengusung tema yang populer di kalangan anak muda.

Baca juga: Sulit Beradaptasi, Dasa Melaju ke Big Eight Meski Simpan Banyak Catatan

Yap, Maniesh mengangkat konsep tentang Barbie. Selaras dengan konsep itu, mereka juga berdandan layaknya Barbie dengan menggunakan kostum bernuansa merah muda. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY