ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tak hanya menyuguhkan pertarungan antartim basket saja, panggung Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sumatra Series juga menghadirkan deretan tim dance yang turut berkompetisi pada gelaran DBL Dance Competition 2023 Palembang Series.

Pada Jumat, 8 September 2023 silam, tersaji penampilan ciamik antara tim dance SMAN 1 Prabumulih dengan SMA Ipeka Palembang. Keduanya terlihat begitu percaya diri dengan konsep masing-masing.

Seperti halnya pada penampilan SMAN 1 Prabumulih atau Ramnstein Dancer. Tema FYP membuat mereka begitu terpanah dengan beberapa sosial media yang sedang marak digunakan. Mengingat salah satu elemen dari FYP sendiri adalah populer.

Baca Juga: Superpuff Menyenangkan, Firesix Ceritakan Kekuatan Seorang Wanita!

Terinspirasi dari sang pelatih, Ramnstein Dancer membawakan tema Influencer pada penampilannya musim ini. Pelatih mereka merupakan sosok influencer dengan satu juta pengikut di akun TikTok pribadinya bernama @rwahyudi.

Pemilihan tema in tentu bukan tanpa sebab. Ramnstein Dancer berinisiatif menebarkan sisi positif di balik sosok influencer. Mulai dikenal banyak orang, memperoleh pendapatan yang cukup, hingga dapat menghibur orang lain. 

Itulah mengapa pentingnya bijak dalam bersosial media. Ketika media sosial digunakan dengan sebaik mungkin, maka kalian akan menemukan impact yang baik pula untuk masyarakat.

Dance - SMA Ipeka Palembang

Sedangkan penampilan SMA Ipeka Palembang atau Iphoenix melambangkan rebirth and growth. Mereka membungkus tema FYP dengan ceria dan energik. Sebagaimana konsep FYP diluncurkan untuk DBL Dance Competition 2023.

“Tema asli Iphoenix itu melambangkan rebirth and growth. Rebirth artinya grup dance kita bakal tampil sebagai tim yang improved. Kalau growth menandakan Iphoenix menjalankan proses menuju kemenangan,” kata Felicia Cheryl, dancer Iphoenix.

“Beberapa lagu yang kami pilih juga menceritakan alur dari penampilan Iphoenix. Mulai dari lagu Ajojing sebagai bercandaan, sampai lagu akhir I’m the best yang menandakan proses seseorang dalam menjalankan hidupnya,” sambungnya.

Baca Juga: Hiphop 03 Terinspirasi The Addams Family, Luctie Tampil Energik

Hal unik juga terlihat pada pemilihan kostum. Di mana Iphoenix menggunakan kostum yang berbeda di setiap personelnya. “Warna hitam dan putih itu melambangkan yin-yang, artinya perfect balance. Tambahan gold dan oranye itu representasi warna legendaris dari Iphoenix sendiri,” tutup Cheryl.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY