ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Panggung DBL Dance Competition 2023 South Sumatra Series masih berlanjut. Penampilan SMAN 2 Tanjung Raja dan SMAN 3 Palembang tersaji di jeda pertandingan pada Jumat, 8 September 2023.

Lagi-lagi inspirasi unik muncul di panggung DBL Dance Competition. Kali ini para dancer SMAN 3 Palembang atau Hiphop 3 terinsprasi dari salah satu series jaman dahulu bernama The Addams Family. 

“Konsep yang kami bawakan itu seputar salah satu karakter pada seri The Addams Family. Wednesday Addam namanya. Kami mengangkat karakter utama yang terkesan kaku dan agak kuno. Lalu bertemu dengan teman-teman yang mmebantunya lebih kekinian,” ucap Sabrina Salsabila, dancer Hiphop 3.

Baca Juga: Superpuff Menyenangkan, Firesix Ceritakan Kekuatan Seorang Wanita!

Menurutnya, konsep Wednesday Addam juga punya korelasi unik dengan tema FYP pada DBL Dance Competiiton 2023. “Wednesday itu dapat pengaruh dari teman-teman Gen Z. Jadi ad hubungannya lah, kan FYP sendiri itu Fun, Youthful, dan Popular. Jadi masuk juga sama yang youthful,” tukasnya.

Dance - SMAN 2 Tanjung Raja

Beralih pada penampilan berikutnya. Luctie -sebutan tim dance SMAN 2 Tanjung Raja- juga tak mau kalah. Musim ini, Luctie tampil energik dengan alunan musim yang mengiringi tiap gerakan mereka.

“Tema FYP ini menarik banget buat kami. Bikin semangat tampil juga, soalnya pada zaman sekarang kan lagi musim yang namanya aplikasi TikTok. Jadi dari FYP TikTok, kami mencari apa yang harus kami tampilkan,” kata Sucy Rahayu, dancer Luctie.

Baca Juga: Wabah Covid-19 Jadi Inspirasi KX3, Smanlee Usung Konsep Timeless Popular

Di balik aksi yang luar biasa, rupanya Luctie menyimpan banyak sekali suka duka selama proses persiapan. “Sebelumnya kami berpikir mau membuat properti, satu hari sebelum tampil sudah mau bikin, tapi nyatanya gak ada waktu,” sambung Sucy.

“Selama kami latihan tuh juga seru banget. Kami latihan dari pagi sampe sore, terus kadang kekeluargaan kami juga diuji banget. Misal ada salah satu anak yang gak ada uang sama sekali, itu kami iuran untuk beli minum sama makan. Jadi banyak banget lika-likunya, dan kayak-nya bakal kangen juga sih,” tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY