ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Panggung DBL Dance Competition 2023 South Sumatera Series masih meriah. Penampilan menarik dari tim dance di Palembang dan sekitarnya terus disuguhkan di tengah pertandingan sengit di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sumatera Series.

Salah satu tim dance yang turut menampilkan koreografi menarik mereka adalah Superpuff, tim dance dari SMAN 1 Prabumulih. Superpuff tampil energik dan menarik ketika manggung di DBL Dance Competition. 

Baca juga: Wabah Covid-19 Jadi Inspirasi KX3, Smanlee Usung Konsep Timeless Popular

Dibalut dengan kostum bernuansa ungu dan kuning, anak-anak Superpuff bergerak percaya diri. Rangkaian koreografi yang mereka suguhkan pun begitu mengasyikan. Superpuff sendiri terinspirasi dari kartun Power Puff Girls. 

"Beberapa lagu dari kita ada yang menceritakan kebahagiaan karakter Power Puff. Properti kita juga menggambarkan karakter itu. Background dan box yang kita pakai juga untuk menggambarkan konsep pahlawan yang keluar dari persembunyiannya," ujar Carissya Putri, anggota Superpuff.

Selain Superpuff, ada pula penampilan dari tim dance SMKN 6 Palembang. Yaitu Firesix. Berbeda dengan Superpuff yang mengangkat konsep menyenangkan, Firesix justru membawa konsep tentang isu kesetaraan gender dalam koreografi mereka.

Yap, anak-anak Firesix mengangkat konsep tentang 'Power of Woman'. Dwi Putri Maharani, anggota Firesix, mengatakan jika konsep ini diusung untuk menunjukkan usaha para wanita untuk mempunyai derajat yang sama terhadap laki-laki di mata masyarakat.

Baca juga: Aurora Usung Girls Power, Bass Random Crew Ceritakan Perkembangan Zaman

"Kami juga menggunakan properti kursi, yang pada awal penampilan kursi tersebut di dorong kuat. Hal itu menunjukan kalau wanita juga punya kekuatan. Kami ingin menunjukan kalau wanita mampu menghadapi sesuatu atau melakukan sesuatu sendiri, walaupun dengan adanya anggapan wanita lebih lemah dari laki-laki," tegasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY