ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bertepatan dengan puncak Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sumatra Series, turut diumumkan para peserta dance yang berhasil menyabet predikat Best 3 DBL Dance Competition 2023 seri Palembang. 

Setelah resmi dipublikasikan lima dance terbaik pada fase Fantastic Four lalu, kini mereka membuka rangkaian panjang Final Party dengan unjuk aksi terbaiknya dihadapan dewan juri. 

Adapun beberapa kriteria yang diperhatikan pada saat proses penilaian, mulai dari kostum, kesesuaian tema, koreografi, kreativitas, dan beberapa aspek lainnya. Setelah melewati beberapa pertimbangan, pihak penyelenggara akhirnya resmi memilih Best 3 DBL Dance Competition 2023 seri Palembang. 

Berikut deretan pemenangnya, selamat!

First Place - SMAN 1 Prabumulih (Pendamping Putra)

SMAN 1 Prabumulih

Terinspirasi dari sang pelatih, Ramnstein Dancer -sebutan tim dance SMAN 1 Prabumulih- membawakan tema Influencer pada penampilannya musim ini. Pelatih mereka merupakan sosok influencer dengan satu juta pengikut di akun TikTok pribadinya bernama @rwahyudi.

Pemilihan tema in tentu bukan tanpa sebab. Ramnstein Dancer berinisiatif menebarkan sisi positif di balik sosok influencer. Mulai dikenal banyak orang, memperoleh pendapatan yang cukup, hingga dapat menghibur orang lain. 

Itulah mengapa pentingnya bijak dalam bersosial media. Ketika media sosial digunakan dengan sebaik mungkin, maka kalian akan menemukan impact yang baik pula untuk masyarakat.

Baca Juga: Ramnstein Terinspirasi Sang Pelatih, Iphoenix Ceritakan Proses Jalani Hidup

Second Place - SMA Ignatius Global School Palembang

SMA IGS Palembang

SMA Ignatius Global School Palembang mengangkat kisah seputar digitalisasi yang terjadi pada kalangan muda. Kemajuan teknologi di zaman sekarang menjadi latar belakang The Fortis -sebutan tim dance SMA Ignatius Global School Palembang- untuk dikemas menjadi koreografi yang apik. 

Suguhan ini juga mereka lengkapi dengan kostum berwarna putih dan gerakan energik dan ekspresif. Di penghujung penampilan, The Fortis juga membawakan konsep dari karakter kartun Powerpuff Girls. yang merepresentasikan sosok wanita kuat. 

Baca Juga: Medupa Dance Crew Jadi Barbie, The Fortis Angkat Isu Digitalisasi

Third Place - SMA Xaverius 1 Palembang

SMA Xav 1 Palembang

Tim dance SMA Xaverius 1 Palembang selalu penuh kejutan. Dua kali melantai di panggung DBL Palembang, mereka tampil dengan konsep yang berbeda. Pada penampilan pertama, mereka unjuk aksinya dengan balutan konsep warna-warni.

Pada kesempatan yang kedua, mereka solid mengenakan jersei berwarna merah dengan tulisan Xaverius 1, milik tim basketnya. Kreativitas inilah yang menuntun mereka terpilih sebagai Best Five DBL Dance Competition 2023 seri Palembang.

Baca Juga: Pengumuman! Berikut Best 5 DBL Dance Competition 2023 Seri Palembang

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY