ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Puluhan tim dance tak hanya mendampingi tim basketnya berlaga. Namun, juga menyajikan penampilan terbaiknya selama berkompetisi di panggung DBL Dance Competition 2023 Palembang Series.

DBL Dance Competition 2023-2024 sendiri mengusung tema FYP. Di mana tema FYP sendiri terdiri dari tiga elemen, yakni Fun, Youthful, dan Popular. Seluruh tim dance wajib meramu tema tersebut menjadi sebuah konsep tarian yang mempunyai alur cerita dan pesan di dalamnya.

Setelah melalui proses penilaian dan penyaringan ketat, kini terpilih lima tim dance yang berhasil dinobatkan sebagai Best Five DBL Dance Competition 2023 seri Palembang.

SMA Xaverius 01 Palembang

Dance - SMA Xaverius 01 Palembang

SMA Xaverius 01 Palembang selalu penuh kejutan. Dua kali melantai di panggung DBL Palembang, mereka tampil dengan konsep yang berbeda. Di penampilan yang pertama, mereka unjuk aksinya dengan balutan konsep warna-warni.

Pada kesempatan yang kedua, mereka solid mengenakan jersei berwarna merah dengan tulisan Xaverius 1, milik tim basketnya. Kreativitas inilah yang menuntun mereka terpilih sebagai Best Five DBL Dance Competition 2023 seri Palembang.

SMAN 5 Palembang

Dance - SMAN 5 Palembang

Tim dance SMAN 5 Palembang kembali memastikan satu tempat dalam deretan Best Five DBL Dance Competition 2023 seri Palembang. Tak heran memang, musim ini mereka mengemas tema FYP dengan begitu ciamik dan nyentrik.

Mereka membawakan tiga konsep besar yang bertemakan Timeless Popular. Mulai dari konsep retro, futuristik, hingga konsep era 2000-an. Aksi mereka pun benar-benar total. Mulai dari kostum, sampai properti, sangat mendukung makna dari setiap gerakan yang dibawakan. 

Baca selengkapnya: Wabah Covid-19 Jadi Inspirasi KX3, Smanlee Usung Konsep Timeless Popular

SMAN 1 Prabumulih (Pendamping Putra)

SMAN 1 Prabumulih

Tema FYP membuat tim dance SMAN 1 Prabumulih begitu terpanah dengan beberapa dance TikTok yang sedang viral. Mengingat salah satu elemen dari FYP sendiri adalah populer.

Meski terkesan simpel, namun tim dance SMAN 1 Prabamulih tak sembarangan mengemasnya. Mereka tampil begitu total dengan sederet properti yang digunakan.

Baca selengkapnya: Superpuff Terinspirasi FYP TikTok, Iphoenix Ceritakan Proses Jalani Hidup

SMA Ignatius Global School Palembang

Dance - SMA Ignatius Global School Palembang

SMA Ignatius Global School Palembang mengangkat kisah seputar digitalisasi yang terjadi pada kalangan muda. Kemajuan teknologi di zaman sekarang menjadi latar belakang The Fortis -sebutan tim dance SMA Ignatius Global School Palembang- untuk dikemas menjadi koreografi yang apik. 

Suguhan ini juga mereka lengkapi dengan kostum berwarna putih dan gerakan energik dan ekspresif. Di penghujung penampilan, The Fortis juga membawakan konsep dari karakter kartun Powerpuff Girls. yang merepresentasikan sosok wanita kuat. 

SMA Methodist 2 Palembang

Dance - SMA Methodist 2 Palembang

Anak-anak Medupa Dance Crew-sebutan tim dance SMA Methodist 2 Palembang- tampil mengesankan di panggung DBL Dance Competition. Mereka membawakan konsep Barbie yang tengah viral di kalangan muda, khususnya Gen Z. Lengkap dengan kostum yang bernuansa merah muda dan ungu, layaknya Barbie.

Medupa Dance Crew juga menggunakan latar musik dengan genre EDM. Membuat koreografi mereka kian energik dan berani. Di balik penampilan mereka, ternyata Medupa Dance Crew mempunyai pesan dari konsep yang mereka bawakan.

Baca selengkapnya: Medupa Dance Crew Jadi Barbie, The Fortis Angkat Isu Digitalisasi

Selamat! Deretan Best Five DBL Dance Competition 2023 seri Palembang nantinya akan kembali unjuk kebolehan pada jeda rangkaian Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sumatra Series pada Rabu, 13 September 2023.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (2)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY