ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Putri SMAN 8 Jakarta (Bukit Duri) harus hadapi tantangan besar di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region. Sebab, mereka harus menghadapi SMAN 6 Jakarta (Mahakam) pada pertandingan perdana nanti.

Hasil drawing Bukit Duri juga menunjukan mereka berada dalam satu bagan yang sama dengan SMAN 70 Jakarta (Seventy) yang tak lain merupakan jawara DBL Jaksel musim lalu di sektor putri. Penggawa Bukit Duri, Najwa Mikhaila mengaku terkejut dengan hasil drawing yang dilaksanakan pada Rabu, 13 September 2023 itu.

"Kaget banget sih liat hasil drawing tadi (13/9), soalnya langsung ketemu SMAN 6 dan satu bagan juga SMAN 70," ujar pemain yang akrab disapa Nami itu.

Baca juga Menuju Musim Baru: Putri AIPL Optimistis Bersaing Berburu Gelar

Tantangan Bukit Duri tidak hanya itu, Nami turut menyebut bahwa persiapan timnya yang sudah dilakukan sejak Juli lalu masih banyak yang harus ditingkatkan, terutama pada aspek ketahanan fisik para pemain.

Sejak Juli lalu, Bukit Duri telah melakoni lima turnamen antar sekolah dan kerap melakukan sparring setiap satu bulan sekali. Nami menilai perjalanan Bukit Duri menuju DBL Jaksel membuatnya mengetahui bahwa ketahanan fisiknya dan rekan-rekan satu tim yang lain perlu ditingkatkan.

"Kami udah pernah ikut lima cup sekolah dan setiap satu bulan kami pasti sparing. Dari semua yang udah kami lalui, aku sadar kalau fisik kami harus ditingkatin lagi karena banyak yang gampang kelelahan," ungkapnya.

Baca juga Menuju Musim Baru: Ngopi Bareng, Bikin Chemistry Lima Sembilan Makin Seru

Musim ini merupakan debut untuk Nami, namun ia sudah harus mengarungi tantangan yang besar bersama Bukit Duri. Bagi siswi kelas XI itu, bermain di DBL Jaksel merupakan mimpinya yang akhirnya terwujud. Harapannya tak muluk-muluk, ia hanya ingin menggapai kemenangan bersama Bukit Duri.

"Ga nyangka aja bisa main di DBL, karena dulu cuma bisa nonton. Semoga Bukit Duri bisa menang terus aja di musim ini," harap Nami. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY