ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim basket SMAN 59 Jakarta merupakan salah satu yang mendapatkan slot kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region. Sang Kapten yaitu Muhammad Athif Dhaifullah, mengungkapkan persiapan tim basketnya, untuk mengarungi DBL Jakarta Timur musim ini, pada 20-29 September.

Baca juga: Menuju Musim Baru: DBL Jakarta Timur Banyak Debutan! Putri Ninos Salah Satunya..

Tepat pada hari Rabu, 30 Agustus 2023, pukul 13.30 WIB, roadshow Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region, kembali datang ke sekolah SMAN 59 Jakarta. Tim basket Lima Sembilan disambut oleh suporter dan para guru di pinggir lapangan.

"Persiapan kita masih perlu dimatengin lagi, mulai dari awal Agutus kita mulai latihan dan perbanyak sparring. Jadi hasil dari pertandingan itu kita bisa lihat sejauh mana kita siap untuk tanding di DBL Jakarta Timur nanti," kata Muhammad Athif Dhaifullah.

Lebih jauh, Athif tak menampik bahwa kondisi timya saat ini masih perlu banyak perbaikan dari sisi defense.  "Untuk latihan sejauh ini aman gak ada kesulitan, tapi untuk nyusun jadwal latihan itu bareng ada penyesuaian karena kita selalu dapat waktu latihan saat malam hari," ujarnya.

Baca juga: Menuju Musim Baru: Latihan Sampai Malam, Ninos Pede Tatap DBL Jakarta Timur

Kendati demikian, mereka tak luput melakukan kegiatan di luar lapangan. Hal itu untuk membuat chemistry antar pemain menjadi lebih kuat.

"Karena tim kita tahun ini ada lima pemain dari kelas 10, biasanya kita selalu sempetin untuk kumpul bareng, ngopi bareng biar lebih terjaga lagi chemistry-nya. Karena itu bagus juga nanti buat komunikasi di lapangan," pungkasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY