ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim basket sektor putri SMAN 91 Jakarta menjadi debutan pada kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region. Pertandingan itu akan dilaksanakan pada September mendatang.

Baca juga: Jadwal Baru Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Seri Jakarta Timur & Selatan

Seperti diketahui, rangkaian roadshow Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region, kali ini datang ke sekolah SMAN 91 Jakarta, pada Selasa 29 Agustus 2023 lalu. Tim basket Ninos (julukan SMAN 91 Jakarta) diperkenalkan di hadapan para suporter hingga guru yang datang ke lapangan.

Sang kapten, Haura Nafisya Alya, mengungkapkan situasi persiapan timnya. Terlebih mereka baru melandai di DBL Jakarta Timur 2023. "Persiapan kita kira-kira 65 persen, karena untuk tahun ini tim basket putri 91 baru pertama kali ikut," kata Haura Nafisya Alya.

Sementara itu, mereka sudah melakukan berbagai persiapan. Mulai dari ketahanan fisik, mental, hingga membentuk chemistry sejak Juli lalu.

Kendati demikian, Alya sapaan -akrab Haura Nafisya- menyebutkan mereka masih dalam tahap adaptasi. Hal itu karena tim basket putri Ninos baru terbentuk pada pertengahan bulan Juli.

Baca juga: Menuju Musim Baru: Latihan Sampai Malam, Ninos Pede Tatap DBL Jakarta Timur

"Meski tim baru kita sudah mengenal satu lain, tapi untuk di lapangan saat latihan kita mesti tingkatin lagi komunikasinya masih adaptasi juga," sambung Alya.

Lebih lanjut, Alya menyatakan bahwa mereka siap menghadapi ketatnya kompetisi DBL Jakarta Timur musim ini. Meski baru mereka siap bersaing dengan tim lainnya. "Kita gak muluk-muluk sama DBL tahun ini, semoga aja kita bisa bersaing sama tim lain," tutup Alya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY