ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JAMBI - Mengemban predikat sebagai tim kuda hitam, SMK Unggul Sakti kembali menunjukan tajinya. Mereka seolah ingin membuktikan sebagai kuda hitam yang membahayakan. Pembuktian itu terjadi ketika mereka berhasil menekuk SMKN 2 di laga perdananya dengan kemenangan meyakinkan. SMK Unggul Sakti berhasil memenangi laga dengan skor 30-14.

Dengan hasil ini SMK Unggul Sakti berhak tiket laga selanjutnya. Meskipun margin skor cukup lebar tapi laga ini sebenarnya seru. Aksi tukar serangan dari kedua tim berkelindan di menit-menit awal laga. Sempat alot, kebuntuan baru terpecahkan saat pertandingan memasuki menit ke empat. Pemecah kebuntuhan itu adalah sang kapten SMAN 2 Kota Jambi, Muhammad Dwiyan Al Arsyad. Skor 0-2 bertahan di separuh kuarter pertama.

Panas melihat lawan lebih dulu mencetak angka, SMK Unggul Sakti mengubah strategi. Permainan mereka menjadi cepat. Intervensi mereka menjadi sangat agresif. Tak sekedar berhasil menyamakan kedudukan, SMK Unggul Sakti juga berhasil balikan keadaan menjadi 10-2 di akhir kuarter pertama. Tribun pun bersorak dan nyanyian chant suporter Unggul Sakti kian nyalak.

Di kuarter kedua, SMAN 2 Kota Jambi berupaya meningkatkan tempo permainan. Namun naas, mereka kurang piawai dalam memanfaatkan peluang. Sebaliknya, dengan lini belakang yang rapat, steal Unggul Sakti kerap mendulang angka. Di kuarter yang cukup sengit ini, Unggul Sakti tetap unggul sementara dengan skor 14-8.

Kuarter ketiga SMAN 2 Kota Jambi tampak loyo. Permainan mereka lebih lamban. Tak seganas sebelumnya. Pertahanan mereka pun semakin kocar-kacir. Sedangkan, Unggul Sakti masih konsisten mengeksplor kelemahan lawan.

Kelvin Triantovel, sang kapten sekaligus eksekutor gemilang milik Unggul Sakti, rutin mencetak angka dan memperlebar keunggulan. Hingga kuarter tiga usai, skor 21-10, Unggul Sakti tetap memimpin.

Kuarter keempat pertandingan tak banyak berubah. Meskipun telah berada di depan kemenangan, SMK Unggul Sakti sama sekali tak berupaya mengendurkan ritme permainan. Hingga menit-menit akhir laga, mereka tetap giat menambah angka. Akhirnya, laga keempat Honda DBL Jambi Series 2019 ini, dipungkasi dengan skor 29-12, kemenangan untuk Unggul Sakti.

Melakoni nasib sebagai tim debutan adalah hal berat bagi Unggul Sakti. Namun, ia tak pernah gentar menghadapi lawan-lawan besar. Kemenangan ini adalah sebuah bukti, bahwa Unggul Sakti adalah tim yang patut diwaspadai. Meskipun tim anyar, mereka telah memiliki mental juara. “Kami juga tegang. Pertama kali ikut lawannya langsung susah seperti ini. Ini semua adalah urusan mental, sih. Kami akan perkuat mental kami agar tidak gampang goyah, seperti hari ini,” tandas  Kelvin Triantovel.

Untuk hasil lengkap pertandingan dan profil pemain, silahkan klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY