ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Selepas DBL musim lalu, SMA Labschool Kebayoran (Labsky) langsung tancap gas mempersiapkan diri mengarungi Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region. Langkah ini diambil tak lain lantaran Labsky ingin merengkuh gelar juara musim ini dan melantai di Championship Series.

Langkah Labsky harus terhenti di fantastic four musim lalu, SMAN 6 Jakarta (Mahakam) yang merupakan juara musim sebelumnya menjadi tim yang sukses menjegal laju Labsky. Pada bulan Maret lalu, Labsky semakin tancap gas lebih kuat ketika mereka kedatangan sejumlah rookie baru yang memperkuat tim musim ini.

"Kalau untuk kerangka timnya kami sudah bentuk setelah selesainya DBL musim lalu, lalu di Bulan Maret kami juga sudah latihan bareng sama anak-anak kelas 10," ujar Malik Abhirama Putrayudha selaku Penggawa Labsky.

Baca juga Menuju Musim Baru: Putri AIPL Optimistis Bersaing Berburu Gelar

Perjalanan Labsky menuju DBL Jakarta Selatan musim ini tak lepas dari hambatan. Sejumlah kegiatan sekolah yang melibatkan para pemain kerap membuat latihan berjalan dengan pemain yang tidak lengkap. Meski begitu, Malik menampik hal itu menjadi masalah besar bagi Labsky, sebab kedekatan antar pemain sudah terbentuk dengan baik.

Sebagai langkah yang ditempuh oleh para penggawa Labsky dalam membangun kedekatan antar pemain, Malik mengungkap bahwa mereka kerap menghabiskan waktu bersama di luar latihan. Mulai dari makan bersama hingga liburan bareng turut diambil oleh tim besutan Fazli Azfiansyah Yazid itu.

"Biasanya kami makan bareng abis latihan, atau makan-makan setiap abis turnamen. Pernah juga kita jalan-jalan ke curug," ungkap Malik.

Pada drawing yang diadakan pada Rabu, 13 September 2023 lalu di Jakarta Design Center, Labsky akan bertemu dengan SMA Hang Tuah 1 Jakarta pada pertandingan perdana. Malik tidak banyak berkomentar terkait calon lawannya itu, baginya Labsky tidak boleh anggap remeh siapapun lawan mereka pada musim ini. Labsky sendiri baru pertama kali berjumpa dengan Hang Tuah 1.

Baca juga Ramai! Berikut Hasil Drawing Honda DBL with Kopi Good Day Jakarta Selatan...

Berkaca pada musim lalu, kekalahan Labsky atas Mahakam menurut Malik disebabkan oleh kekompakan tim yang masih kurang. Satu bulan menjelang digelarnya DBL Jakarta Selatan, Malik menilai kekompakan tim sudah kian menguat dan kemampuan bermain rekan-rekan satu timnya telah mengalami perkembangan.

"Musim lalu hampir aja kami bisa ke Championship Series, asal kami terus bisa latihan bareng-bareng InsyaAllah kami bisa juara. Pasti bakal seru banget musim ini, kita gaboleh remehin siapapun lawan nanti," tegas Malik. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY