ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Xaverius 1 Palembang sukses mempertahankan takhtanya di musim ini dengan keluar sebagai juara pada Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sumatra Series. Sebagai tim yang kuat, tentu skill dari para pemain Xaverius 1 sudah tidak perlu diragukan lagi. 

Fadhil Ramadhan merupakan salah satu pemain andalan dari Xaverius 1. Tercatat pada gim terakhir, Fadhil berhasil meraih double-double dengan total 39 poin dan 11 rebounds. Melalui ini, Fadhil sukses dinobatkan sebagai MVP (Most Valuable Player) Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sumatra Series. 

Namun ini bukan menjadi kali pertama bagi cowok kelahiran 10 November 2008 ini meraih gelar MVP. Pasalnya, di musim lalu hal serupa juga telah berhasil diraih olehnya. Fadhil mengaku bahagia atas pencapaian yang berhasil diraihnya dalam dua tahun berturut. 

Tak hanya itu, melalui performa apiknya, namanya juga berhasil masuk kedalam deretan Kopi Good Day First Team 2023 South Sumatra Series.

"Padahal awal kenal basket cuman iseng lihat kakak kelas main waktu kelas satu SMP. Lama-lama jadi tertarik dan serius di basket," ujarnya. 

Baca Juga: Buktikan Kualitas MVP, 39 Poin Fadhil Ramadhan Bawa Xaverius 1 Jaga Takhta

Fadhil juga menceritakan hal menarik di balik prestasi gemilangnya. Siapa sangka ternyata ia memiliki kedekatan yang begitu hangat dengan sang nenek. 

"Nenek tuh yang selalu mendukung aku di basket. Nenek juga selalu nonton. Ketika nenek nonton aku, itu lah yang bikin aku selalu semangat dan kasih yang terbaik," ungkapnya.

Meski telah berhasil mempertahankan gelar juara untuk almamater serta menyabet gelar MVP dua tahun berturut, nyatanya tidak membuat Fadhil lantas puas. Dirinya mengaku masih ingin menyumbangkan prestasi lebih banyak lagi untuk Xaverius 1 di musim depan. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube Good Day ID. (*) 

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY