ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Anggun Annaila Zahra merupakan salah satu pemain yang membela BSI (SMA BSI Palembang) pada gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sumatra Series.

Dirinya mampu membawa BSI resmi menyabet gelar kampiun di musim ini. Berdampingan dengan itu, cewek yang akrab disapa Anggun ini juga sukses menyandang gelar sebagai MVP (Most Valuable Player) musim ini. 

Anggun mengaku sangat senang dapat mempertahankan gelar tersebut. Mengingat pada musim lalu, dirinya juga sukses tercatat sebagai MVP. Tak hanya itu, berkat performa ciamiknya, Anggun juga berhasil terpilih sebagai Kopi Good Day First Team 2023 South Sumatra Series sektor putri.

Tentu ini menjadi suatu pencapaian yang luar biasa bagi Anggun. Terlebih dirinya telah menempuh perjuangan yang panjang. Anggun telah tekun untuk berlatih basket sejak dirinya kelas satu SMP.

"Aku biasa latihan lima hari dalam seminggu. Dalam satu harinya, aku ada dua kali latihan dan ini sudah berlangsung di setiap tahun," ungkapnya. 

Baca Juga: Debutan Langsung ke DBL Camp, Anggun Annaila: Mentalku Makin Kuat!

Anggun tak menangkal bahwa terkadang dirinya merasa jenuh akan rutinitas serta kewajiban yang harus dijalaninya. Namun dirinya memiliki cara tersendiri untuk mengatasi hal tersebut. 

"Kalau sudah jenuh, aku langsung ngumpul sama temen-temen. Terus bertukar cerita, ngelepasin semua. Biasanya udah lega terus jadi semangat lagi," tandasnya. 

Anggun juga menambahkan bahwa ia memiliki hobi kulineran ditengah kesibukan latihannya. "Selain basket aku hobi makan. Suka makan bakso, seblak, rendang, banyak deh," celetuknya sambil tertawa. 

Kerja keras serta jerih payah Anggun rela ia lakukan demi tercapainya suatu tujuan. Anggun mengaku memang memiliki impian yang besar untuk dapat menjadi pemain basket nasional bahkan hingga kancah internasional. Dengan ini Anggun berharap agar suatu saat nanti impian serta cita-citanya dapat terwujudkan. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*) 

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY