ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penuh lika-liku. Begitu kira-kira kalimat yang pas untuk menggambarkan persiapan tim putra SMAN 1 Klaten, Kabupaten Klaten untuk berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series-South Region.

Yup, selama mempersiapkan tim untuk terjun di kompetisi paling bergengsi tingkat SMA, mereka menemui beberapa kendala.

“Persiapan kita itu sudah dari enam bulan yang lalu. Tapi ada beberapa sesi bolong-bolong karena sempat ada libur sekolah,” ujar Synesius Advent, penggawa SMAN 1 Klaten musim ini.

Batu sandungan penggawa SMAN 1 Klaten tidak berhenti sampai di situ. Beberapa pemain bahkan harus menepi karena cedera. Dan satu dipastikan bakal melewatkan momen berjuang bersama di Sritex Arena.

Baca juga: Hasil Drawing DBL Solo: Menantikan Duel Panas di Sritex Arena

“Ada satu teman yang kena ACL (Anterior Cruciate Ligament) waktu kita lagi tanding di Klaten. Terus ada tiga orang yang kena cedera ankle,” ungkap cowok dengan zodiak Sagitarius tersebut.

Stevanus Hendra adalah satu-satunya pemain yang harus menepi karena cedera ACL yang menimpa. Sedangkan Chornelius Prastowo, Ulung Satria, dan Imam  Malik masih berada di skuad SMAN 1 Klaten untuk DBL Solo mendatang.

Musim lalu laju penggawa SMAN 1 Klaten pada DBL Solo terbilang mentereng. Mereka berhasil melesat hingga babak delapan besar. Bahkan menurut Synesius Advent, komposisi tim SMAN 1 Klaten musim ini lebih baik ketimbang musim lalu.

Baca juga: Menuju DBL Solo: Banyak Cerita Lucu, Penggawa SKPNK Gak Pernah Bosan Latihan

“Tim tahun ini lebih better dari tahun lalu dan kita juga lebih siap ketimbang DBL tahun lalu,” cetusnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Baca juga: Menuju DBL Solo: Penggawa Kalam Kudus Terus Berbenah!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY