ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putra SMA Karangturi Semarang untuk Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series - North Region (dok. Pribadi)

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series - North Region makin dekat. Mulai 20 hingga 28 September 2023, seluruh student athlete bakal bersaing demi memperebutkan gelar juara di GOR Sahabat Semarang nanti.

Salah satu tim yang juga dipastikan bakal melantun di DBL Semarang musim ini adalah tim putra SMA Karangturi Semarang. Finis sebagai semifinalis tahun 2022 lalu membuat putra Karangturi kian semangat untuk menuai prestasi di DBL Semarang tahun ini.

Baca juga: Abas Siap-siap! Berikut Jadwal DBL Semarang..

Tak ayal, banyak cara mereka lakukan demi kematangan timnya sebelum melantai di DBL Semarang. Salah satunya dengan mengikuti banyak kompetisi di luar DBL Semarang guna menambah jam terbang. 

"Tim saya memiliki persiapan yang cukup baik karena kita telah berlatih sejak Juli dan kita telah mengikuti kompetisi lainnya untuk meningkatkan mental dari adik kelas supaya mereka lebih nyaman bertanding di suasana yang baru," jelas Sean Jevon, pemain Karangturi.

Baca juga: Nribun DBL Semarang, Yuk! Ini Cara Beli Tiketnya...

Lebih jauh, Sean mengatakan tim putra Karangturi sendiri hampir tak pernah absen ketika latihan. Mereka mempunyai jadwal latihan enam kali dalam satu pekan. Rutinitas latihan itu telah mereka jalani sejak tiga bulan lalu.

Dari modal latihan ini, Sean mengaku timnya telah menunjukkan perkembangan yang begitu signifikan, dalam segi skill individu, teknis, maupun pola permainan. Tidak hanya itu, soal chemistry antarpemain juga diakui Sean kian membaik.

"Kita tetap percaya diri sama roster kita yang saat ini. Kesulitan mungkin akan kita hadapi di lapangan karena suasana DBL pasti berbeda dengan pertandingan yang lain dan memberi pressure untuk kita," ujarnya.

Baca juga: Mau Jadi BeAT Most Favorite Supporter di DBL Semarang? Begini Caranya...

Putra Karangturi sendiri mengisi posisi bagan kanan. Mereka harus menunggu pemenang antara tim putra SMAN 1 Salatiga kontra SMAN 14 Semarang.

"Saya merasa tim saya bisa tembus sampai final. Tapi kita tetap gak boleh meremehkan lawan dan lakukan yang terbaik. Yang paling penting, kita akan berusaha sekeras mungkin dan percaya diri," tutup Sean.

Baca juga: Menuju DBL Semarang: Sama-sama Semifinalis, Karangturi Optimistis Hadapi Sedes

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY