ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series - North Region dibuka oleh pertandingan antara tim putra SMA IT Bina Amal kontra SMK Bhina Tunas Bakti Juwana, Rabu 20 September 2023, di GOR Sahabat Semarang.

Pertandingan ini berhasil dimenangkan oleh Bina Amal dengan skor akhir 33-26. Sejak awal kuarter, Bina Amal memang telah memimpin pertandingan. Mereka sukses melesat 16-8 di kuarter pertama.

Baca juga: Hasil Drawing DBL Semarang: Semifinalis Bersua di Awal Pertandingan!

Jarak itu berhasil membuat Geraldo Firgizza dkk menjaga keunggul hingga kuarter berikutnya. Dua pemain Bina Amal sukses mencatatkan dua digit di laga ini. Geraldo Firgizza memimpin dengan 12 poin dan satu rebound. Yulian Nadika menyusul dengan 10 poin dan 3 rebound.

Arya Zidan ndan Ardennadhif Arvel memberikan sentuhan mereka pada bola bebas. Keduanya sama-sama mencatat 11 rebound. Disinggung mengenai kemenangan ini, Aldo (sapaan akrab Geraldo Firgizza) mengaku bangga.

"Pastinya senang dan bangga lah. Akhirnya perjuangan latihan selama ini gak sia-sia. Apalagi sering kena hukuman saat latihan," terangnya.

Ya, Aldo mengaku jika proses latihan putra Bina Amal terbilang tak mudah. Tak jarang mereka mendapat 'doorprize' dari sang pelatih, Ainoor, ketika berlatih. Hal itu diakui Aldo lantaran mereka kerap bercanda di lapangan.

Baca juga: DBL Jawa Tengah Segera Berlangsung, Semarang Awali Rangkaian Kompetisi!

"Biasanya kalau kita suka bercanda di lapangan atau gak fokus, itu dapat hukuman. Disuruh sprint run keliling lapangan. Lumayan juga buat kita capek, apalagi kita latihan di lapangan outdoor," tuturnya.

Kendati demikian, Aldo tak menyesal dengan pengorbanannya selama ini. Sebaliknya, ia kian termotivasi untuk berlatih dengan giat demi menjajaki babak berikutnya. Bina Amal dipastikan bakal bersua dengan SMA Terang Bangsa Semarang untuk memeprebutkan posisi Fantastic Four nanti.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY