ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga dengan tensi tinggi tersaji pada laga ke empat opening party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region, antara tim debutan SMAN 98 Jakarta vs SMAN 53 Jakarta. Night -julukan SMAN 98- tampil percaya diri hingga memastikan kemenangan atas SMAN 53 dengan skor akhir 26-23.

Laga berlangsung di GOR Kecamatan Pulogadung Jakarta, Rabu, 20 September, pukul 19.10 WIB. Sejak peluit wasit dibunyikan awal kuarter satu, Night unggul lebih dulu dari Liga -julukan SMAN 53-. Sepanjang kuarter dua 98 masih tampil dominan, hingga menutup laga sementara dengan skor 15-7.

Baca juga Sengit! Labsraw Berhasil Menangi Duel Panas dengan Fourteen

Akan tetapi, pada kuarter empat jalannya laga semakin sengit. Tensi panas juga bukan hanya pemain saja melainkan para suporter yang nribun mendukung tim kesayangannya. Dominasi Night mampu diredam oleh Liga -julukan SMAN 53-, mereka menjaga jarak skor 25-22. Namun, NIght berhasil mempertahankan keunggulan sampai laga berakhir.

Ditemui usai laga, sang kapten Night yaitu Akmal Mirza Fadillah menyatakan bahwa skuadnya sempat hilang fokus pada awal kuarter. Hal itu disebabkan banyak error dan turnover.

"Sebenarnya laga tadi itu bisa dipermudah kalau kami fokus dari sisi defense mau pun offense. Banyak pemain kita juga melakukan foul yang kurang diperlukan," kata Akmal Mirza Fadillah.

"SMAN 53 di kuarter terakhir, mereka mendapatkan momentum hingga hampir aja menyamakan skor. Tetapi dukungan coach dan suporter terus membakar semangat kami sampai laga selesai," sambungnya.

Kendati demikian, meski berstatus sebagai tim debutan di DBL Jakarta Timur, Akmal bersama rekan satu timnya megusung target mencapai Fantastic Four. Meski begitu, dia berharap setiap laga skuadnya tampil maksimal.

Baca juga Menpora Buka Pintu Indonesia Arena untuk Kompetisi DBL

"Walaupun kami baru debut di DBL tahun ini, target kita Fantastic Four. Kita ingin bertarung dan melihat sejauh mana kekuatan kami," tegas Akmal.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY