ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga sengit terjadi di laga ketiga opening party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region antara SMA Labschool Rawamangun (Labsraw) berhadapan dengan SMAN 14 Jakarta (Fourteen). Labsraw pada laga ini berhasil keluar sebagai pemenang setelah meredam perlawanan Fourteen dengan skor akhir 22-20 pada Rabu, 20 September 2023.

Pada awalnya, Labsraw tampil unggul atas Fourteen. Gempuran demi gempuran yang digencarkan oleh tim besutan Rimbun Sidauruk itu berhasil berbuah pundi-pundi poin. Sedangkan Fourteen yang mencoba bangkit dari keterpurukan masih belum sanggup menyalip Labsraw.

Baca juga Debutan Nih Bos! SMA ACS Kandaskan Liberateur di Opening Party DBL Jakarta Timur

Hingga ketegangan terjadi pada kuarter pamungkas, Fourteen yang masih belum menyerah mencoba memukul balik Labsraw. Ancaman kian menjadi-jadi setelah Fourteen berhasil menyamakan kedudukan 20-20 atas Labsraw di tiga menit mejelang bubaran. Labsraw yang menolak kalah langsung membalas dengan tembakan yang dilesatkan oleh Alvaro Raeshad Sonanta. Labsraw berhasil keluar jadi pemenang di laga ini.

Penggawa Labsraw, Ahmad Nabhaan Hilalli mengaku berhasilnya Fourteen mengejar ketertinggalan mengakibatkan mental para pemain sempat terganggu. Meski begitu, tekad mereka yang ingin menjadi kampiun DBL Jakarta Timur menyelamatkan mereka dari kekalahan.

"Sengit banget game-nya, pas lawan berhasil menyamakan skor saya gak bisa pungkiri kalau mental kita perlu dilatih kembali," ungkap pemain yang akrab disapa Hilal itu.

Fokus pemain menjadi sorotan pada pertandingan ini, Hilal menilai performa Labsraw mengalami penurunan di dua kuarter terakhir. Ia menyayangkan hal tersebut lantaran ia dan rekan-rekan satu timnya telah bermain dengan bagus di dua kuarter pertama.

"Kami udah coba konsisten di dua kuarter pertama, tapi di kuarter tiga dan empat kita emang mengalami kesulitan. Fokus kami teralihkan pada dua kuarter itu," lanjut pemain dengan nomor punggung 10 itu.

Baca juga Ultras Pemoeda Jadi Alasan Kemenangan Putri Lasbraw atas Thirty One

Hilal menyebut faktor kunci kemenangan Labsraw tak lepas dari kehadiran Ultras Pemoeda dan orang tua yang nribun hari ini. Selain itu, siswa kelas XII itu tidak ingin perjuangan Labsraw selama setahun terakhir berakhir sia-sia.

"Kami udah berusaha mati-matian selama setahun terakhir buat juara musim ini, kami gamau semua jadi sia-sia," tegas Hilal.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (MRS)

Statistik pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY